Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cara Cerdas Polres Metro Tangerang Kota, Perangi Hoax Lewat Lagu

Genderang perang terhadap berita bohong alias hoax terus ditabuh jajaran Polres Metro Tangerang Kota. Menariknya, polres

Penulis: FX Ismanto
zoom-in Cara Cerdas Polres Metro Tangerang Kota, Perangi Hoax Lewat Lagu
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, perangi Hoax lewat lagu yang berjudul Stop Hoax, Sabtu (3/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Genderang perang terhadap berita bohong alias hoax terus ditabuh jajaran Polres Metro Tangerang Kota. Menariknya, polres dibawah kepemimpinan Kapolres Kombes Pol Harry Kurniawan ini memiliki cara cerdas dan unik untuk menyampaikan pesan anti hoax.

Ya. Mereka memilih memerangi hoax lewat lagu berjudul Stop Hoax. Lagu Stop Hoax tersebut dinyanyikan bersama-sama oleh personil Polres Metro Tangerang Kota.

“Kita semua harus melakukan sesuatu, bersama-sama memerangi hoax. Sebab hoax sangat berbahaya, bisa memecah belah bangsa,” tutur Kapolres Metro Tangerang Kota, Sabtu (3/11/2018).

Pria santun yang dikenal religius ini mengingatkan, penyebaran hoax ada sanksi hukumnya. “Siapapun yang terbukti menyebarkan hoax akan ditindak tegas, ada sanksi hukumnya,” sambung Kapolres Kombes Pol Harry Kurniawan.

Lebih dari itu, orang nomor satu di Polres Metro Tangerang Kota ini mengajak masyarakat utamanya di wilayah hukum Tangerang Kota untuk bijak menggunakan media sosial.

“Dimulai dari diri kita dan keluarga, kemudian ke lingkungan di sekitar. Mari bersama-sama memerangi hoax,” terang Kapolres.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, dalam video lagu stop hoax berdurasi 1.43 menit ini juga menampilkan personil TNI. Menyoal hal itu, Kapolres menjelaskan bahwa TNI-Polri bersinergi dalam memerangi hoax.

“Sinergitas TNI-Polri telah kami bangun dengan baik, termasuk dalam hal memerangi hoax bersama-sama,” pungkas Kapolres.

Mau tahu tayangan video Stop Hoax Polres Metro Tangerang Kota, inilah penampakannya :

https://www.youtube.com/watch?v=DUxbMIhko5Q&feature=youtu.be

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas