Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Ganjarist soal Isu Prabowo-Ganjar: Fokus Kami Ganjar Pranowo Presiden

Relawan pendukung Ganjar Pranowo Ganjarist menanggapi soal isu yang berkembang terkait duet pasangan Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Relawan Ganjarist soal Isu Prabowo-Ganjar: Fokus Kami Ganjar Pranowo Presiden
Ist
Plt Ketua Umum Ganjarist Kris Tjantra menanggapi pembubaran relawan Ganjar Pranowo Mania. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan pendukung Ganjar Pranowo Ganjarist menanggapi soal isu yang berkembang terkait duet pasangan Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Plt. Ketua Umum Kornas Ganjarist Kris Tjantra menyampaikan pihaknya tidak masuk dalam perbincangan itu. 




Kris bersama Ganjarist di seluruh Indonesia hanya berfokus mendukung dan mendorong Ganjar presiden.

"Semuanya masih dinamis dan masih cair, segala kemungkinan masih terjadi. Namun kami tidak urus itu, saat ini perjuangan kami fokus Ganjar presiden," ujar Kris dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (15/3/2023).

"Ganjarist hanya tahu Capres 2024 dari kami adalah Ganjar Pranowo. Urusan wakilnya tanyakan ke PDIP atau Pak Ganjar," lanjutnya.

Terlepas dari siapa pasangan Ganjar nanti, Kris menuturkan bahwa menjelang pemilu 2024 ini, Ganjarist tetap konsisten bergerak melakukan sosialisasi dan memperkenalkan Ganjar ke tengah masyarakat dengan menggelar sejumlah aksi sebagai bentuk dukungan.

BERITA TERKAIT

Diantaranya, melakukan sejumlah deklarasi seperti yang telah digelar di Sumatera Selatan, konsolidasi di Jogjakarta, pembentukan sekretariat Ganjarist di Lampung Selatan, silaturahmi dan deklarasi di Demak, hingga bersinergi dengan relawan-relawan pendukung Ganjar lainnya.

"Dengan sejumlah deklarasi hingga konsolidasi yang terus kami lakukan di seluruh Indonesia, Ganjarist bergerak terus ke akar rumput. Ganjarist pun telah banyak melakukan sinergi dengan relawan-relawan pendukung Ganjar Pranowo lain untuk bergerak bersama," tuturnya.

Selain itu, pihaknya pun mendorong agar Ganjar tetap fokus di masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah dengan memastikan semua pekerjaan segera terselesaikan. Sehingga di akhir masa tugasnya bisa meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat.

"Ganjarist ingin legacy yang baik di tinggalkan Ganjar untuk Jawa Tengah. Ganjar tetap fokus di masa jabatan menjelang akhir masa tugasnya dengan memastikan infrastruktur Jawa Tengah dan lainnya segera terselesaikan," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo membuka peluang duet Prabowo-Ganjar.

Hal itu sesuai Prabowo dan Ganjar mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat kunjungan kerja (Kunker) di Kebumen, Jawa Tengah.

Baca juga: Partai Golkar Bakal Bahas Wacana Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024

"Saya kira terbuka kalau Pak Ganjar mau ikut Pak Prabowo dengan catatan Pak Prabowo calon presiden saya kira sudah tidak mungkin kalau Pak Prabowo calon wakil presiden," kata Hashim di Museum Joang 45, Jakarta, Minggu, (12/3/2023).

Menurut Hashim, hal itu dikarenakan Prabowo jauh lebih senior dibandingkan dengan Ganjar.

"Pak Prabowo jauh lebih senior, lima belas tahun lebih tua, pengalamannya berbeda. Saya kira kalau Pak Ganjar mau ikut, mau diduetkan dengan Pak Prabowo. Saya kira kami terbuka untuk itu, Pak Ganjar sebagai calon wakil presiden," ujarnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas