Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TUI Bentuk Satgas Pemenangan Ganjar Untuk Indonesia Sambut Pilpres 2024

Rencananya mereka akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemenangan dengan nama 'Ganjar Untuk Indonesia' (GUI).

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in TUI Bentuk Satgas Pemenangan Ganjar Untuk Indonesia Sambut Pilpres 2024
tangkap layar akun Instagram @puanmaharani
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Puan Maharani dan Prananda Prabowo melakukan swa foto disela penetapan Capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). PDI Perjuangan melalui Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres untuk bersaing pada pemilihan presiden 2024 mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Trisakti Untuk Indonesia (TUI) mendukung langkah pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024, mendatang.

Rencananya mereka akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemenangan dengan nama 'Ganjar Untuk Indonesia' (GUI).

Ketua Umum TUI, Muhanto Hatta mengatakan akan menyiapkan Relawan GUI untuk memenangkan Ganjar setelah deklarasi sebagai Capres di Pilpres 2024.

Dia pun memastikan relawan TUI untuk bersatu dan merapatkan barisan dalam GUI. Dan kini, mereka akan menunggu siapa bakal calon Wakil Presiden pendamping Ganjar.

"Sambil menunggu Cawapres Ganjar, konsolidasi akan dilakukan TUI," kata Muhanto kepada wartawan, Jumat (21/4/2023).

Muhanto pun menyebut, langkah itu dilakukan guna memetakan langkah strategi dan rencana pemenangan Ganjar.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan secara resmi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDIP di Pilpres 2024 hari ini, Jumat (21/4/2023) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

BERITA TERKAIT

Megawati menyebutkan Ganjar Pranowo dipilih setelah melewati proses panjang.

"Setelah selama ini memikirkan, melihat dan mencermati apa yang telah menjadi harapan rakyat, serta memohon petunjuk kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala maka pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif setara dan dijamin oleh konstitusi negara maka pada jam 13.45,"

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk di tingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata dia saat melalui siaran daring.

Baca juga: Ganjar Resmi Jadi Capres 2024, Ingat Kata Jokowi: Urusan Politik Jangan Tergesa-gesa

Pengumuman calon presiden dari PDI Perjuangan itu disampaikan Megawati secara daring dan dihadiri oleh seluruh kader dan simpatisan PDIP Seluruh Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas