Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sowan ke Rumah Hamzah Haz, Cak Imin Tanya Cara agar Jadi Presiden 

Menurut Cak Imin, dirinya mendapatkan banyak nasehat politik dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 1998–2007 itu.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Sowan ke Rumah Hamzah Haz, Cak Imin Tanya Cara agar Jadi Presiden 
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyambangi kediaman Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz di Jakarta, Kamis (11/5/2023). Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan, dalam kesempatan tersebut dirinya menanyakan cara agar menjadi presiden ke Hamzah Haz. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sowan ke kediaman mantan wakil presiden Indonesia Hamzah Haz di Jalan Tegalan, No. 27, RT. 013/RW. 006, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan, dalam kesempatan tersebut dirinya menanyakan cara agar menjadi presiden ke Hamzah Haz.

Baca juga: Cak Imin Sambangi Rumah Mantan Wapres RI Hamzah Haz, Ada Apa?

Cak Imin mengaku dirinya dikasih petunjuk oleh Hamzah Haz agar bisa menjadi presiden.

"Saya nanya terus terang pada beliau gimana caranya supaya jadi presiden, saya dikasih doanya, saya dikasih perjuangan dan cara-caranya. Inysa Allah saya akan amalkan," kata Cak Imin.

Dia menjelaskan kedatangannya ke kediaman Hamzah Haz merupakan silahturahmi dan halalbihalal.

Baca juga: PKB Lebih Senang Airlangga Hartarto jadi Tim Pemenangan Prabowo-Cak Imin

Menurut Cak Imin, dirinya mendapatkan banyak nasehat politik dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 1998–2007 itu.

BERITA TERKAIT

"Tentu saja banyak hal yang saya dapatkan terutama nasihat-nasihat politik pengalaman Pak Hamzah Haz sebagai pejuang NU, pejuang politik sampai di parlemen dan akhirnya jadi wakil presiden," ujarnya.

Adapun Cak Imin tiba di kediaman Hamzah, Jalan Tegalan, No. 27, RT. 013/RW. 006, Matraman, Jakarta Timur sekira pukul 10.00 WIB.

Cak Imin tampak mengenakan kemeja hijau dan berpeci hitam. Dia tampak menyapa awak media sebelum masuk ke kediaman Hamzah.

Wakil Ketua DPR RI ini didampingi langsung oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid yang mengenakan kemeja putih.

Cak Imin mengatakan kedatangannya ke Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tahun 1998–2007 itu hanya untuk halalbihalal.

"Halalbihalal," kata Cak Imin kepada awak media.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas