Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandiaga Uno Ngaku Dapat Tugas Berat dari Plt Ketua Umum PPP Rebut 11 Juta Suara di Pemilu 

Sandiaga Uno resmi menduduki jabatan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP dia bertekat berikan peningkatan perolehan suara untuk PPP.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Sandiaga Uno Ngaku Dapat Tugas Berat dari Plt Ketua Umum PPP Rebut 11 Juta Suara di Pemilu 
WARTA KOTA/YULIANTO
Anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno memberikan sambutan di depan kader PPP saat acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Jakarta, Sabtu (17/6/2023) malam. Rapimnas VI PPP tersebut menghasilkan beberapa poin di antaranya menetapkan Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP sekaligus menjadi bakal cawapres yang diusung PPP untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Sandiaga Uno resmi menduduki jabatan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP dia bertekat berikan peningkatan perolehan suara untuk PPP. WARTA KOTA/YULIANTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno telah resmi menduduki jabatan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) usai dinyatakan menjadi kader partai berlogo Kakbah tersebut.

Politisi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) itu mengutarakan tekadnya untuk memberikan peningkatan perolehan suara untuk PPP.

Pernyataan itu disampaikan Sandiaga Uno saat memimpin rapat tim Bappilu PPP, Sabtu 24 Juni kemarin sebelum dirinya berangkat menunaikan ibadah haji.




Sandiaga menyatakan, target yang diberikan oleh Muhamad Mardiono selaku Plt Ketua Umum Partai kepada dirinya yakni mendapatkan 11 juta suara.

"Sebagaimana tugas yang diberikan Plt Ketum PPP Pak Mardiono harus merebut 11 juta suara. Tugas ini cukup berat, tapi dengan kekompakan kita semua Insya Allah akan tercapai," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (26/6/2023).

Lebih lanjut, Sandiaga juga menyampaikan bahwa, dirinya di Bappilu PPP sudah melakukan pemetaan politik. 

Sehingga, kegiatan di luar partai yang dilakukannya seperti melaksanakan ibadah haji seperti saat ini diyakini tidak mengganggu kinerja partai.

BERITA TERKAIT

"Nanti kita jalan bersama, jaga kekompakan," tegas dia.

Baca juga: Bulan Bung Karno 2023, Ini Doa Sandiaga Uno untuk sang Proklamator RI

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek.

Dirinya menegaskan kalau, para kader memiliki semangat dalam memenangkan Pemilu 2024. 

"Alhamdulillah tadi saat rapat Bang Sandi langsung menyampaikan langkah-langkah sepulang ibadah haji," ujar Sekretaris Fraksi PPP DPR ini.

Lebih lanjut, masuknya Sandiaga Uno juga menurut Awiek mendapatkan sambutan yang baik oleh para kader PPP di daerah.

Dirinya menyebut, Sandiaga Uno sudah ditunggu oleh para kader PPP di tingkat cabang.

"Banyak DPC meminta Bang Sandi hadir di daerah mereka," tukas Awiek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas