Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Baswedan Ungkap Makna Doanya di Apel Siaga Perubahan: Agar Persoalan Indonesia Terselesaikan

Anies Baswedan mengungkapkan makna dari doa-doa yang ia sampaikan di Apel Siaga Perubahan beberapa waktu lalu.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Anies Baswedan Ungkap Makna Doanya di Apel Siaga Perubahan: Agar Persoalan Indonesia Terselesaikan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memberi pidato politik saat Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/7/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan mengungkapkan makna dari doa-doa yang ia sampaikan di Apel Siaga Perubahan beberapa waktu lalu.

Dikatakan Anies, ia berharap doa-doa yang telah ia panjatkan bisa dikabulkan. Yakni persolan-persoalan di Indonesia bisa terurai dan terselesaikan.




"Ya seperti doa itu, kita memohon kepada Allah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya semua yang tadi disampaikan di dalam doa itu dikabulkan," kata Anies Baswedan ditemui di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2023).

"Kita ingin Indonesia menjadi negeri yang baik, persoalan-persoalan yang kita hadapi satu-persatu terurai dan terselesaikan," harapnya.

Adapun pada  acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2023).

Baca juga: NasDem Sebut Anies Baswedan Lebih Baik Umumkan Nama Cawapres Ketimbang Ungkap Kriteria Tambahan

Di hadapan ribuan relawan dan simpatisan NasDem yang memenuhi stadion, salah satu butir doa yang dipanjatkan Anies yakni meminta agar dirinya dilindungi dari segala macam kezaliman.

BERITA TERKAIT

"Ya Tuhan yang maha perkasa, yang maha kuat. Dalam perjalanan ke depan, lindungi kami dari kedengkian, dari kezaliman.

"Jangan engkau jadikan kami sasaran fitnah, sibukanlah orang zalim dengan yang zalimnya, selamatkan kami dari tipu daya dan kejahatan," ujar Anies di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBk) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2023).

Lebih lanjut, Anies berdoa agar selalu diberikan kesabaran atas semua ujian yang dihadapinya.

"Limpahkanlah kesabaran atas kami dan teguhkan pendirian kami, cukuplah engkau sebagai penolong kami," pinta Anies.

(Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan, merespon soal pertemuan Partai Demokrat dan Gerindra beberapa hari lalu.
(Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan, merespon soal pertemuan Partai Demokrat dan Gerindra beberapa hari lalu. (Ist)

Anies menegaskan, doa yang disampaikannya untuk menunjukan bahwa dirinya tak akan goyah dengan apapun ujian yang bakal dihadapinya di dunia ini.

"Doa kami panjatkan untuk mengingatkan kepada kita, bukan hanya ingin mengatakan kepada tuhan bahwa kami punya masalah, bukan," kata Anies.

"Justru kami ingin mengatakan kepada masalah bahwa masalah kalian boleh aja di sana tapi kami punya tuhan untuk membantu semua masalah," tuturnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas