Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Apresiasi NasDem Sebut Susi Pudjiastuti Masuk Kriteria Cawapres Anies Baswedan

Demokrat memberikan apresiasi kepada Partai NasDem yang mengungkap kalauSusi Pudjiastuti masuk dalam kriteria cawapres Anies Baswedan.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Demokrat Apresiasi NasDem Sebut Susi Pudjiastuti Masuk Kriteria Cawapres Anies Baswedan
twitter milik Anies Baswedan
Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti. Demokrat memberikan apresiasi kepada Partai NasDem yang mengungkap kalauSusi Pudjiastuti masuk dalam kriteria cawapres Anies Baswedan. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat memberikan apresiasi kepada Partai NasDem yang mengungkap kalau mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti masuk dalam kriteria cawapres Anies Baswedan.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, penilaian dari Partai NasDem itu menujukkan partai di Koalisi Perubahan memiliki pandangan masing-masing soal sosok cawapres.

"Kita respek dan apresiasi teman-teman Nasdem melihat Bu Susi masuk kriteria cawapres Anies. Inilah kelebihan koalisi perubahan. Setiap dari kami bebas berpendapat," kata Herzaky kepada Tribunnews.com, Rabu (26/7/2023).

Partai Demokrat sendiri kata dia, hingga kini masih melihat kalau Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan sosok yang paling tepat untuk maju sebagai cawapres Anies Baswedan.

Sebab kata dia, AHY merupakan sosok muda yang dapat menaungi setiap kalangan termasuk berkomunikasi dengan partai-partai besar.

Baca juga: Khofifah Disebut Tolak Tawaran Cawapres Anies, Bagaimana dengan Susi Pudjiastuti?

"Sama saja seperti kader atau konstituen Demokrat melihat Mas AHY sosok paling tepat buat dampingi Mas Anies. Tokoh muda, bisa masuk ke semua kalangan, terbukti mampu memimpin dan mengkonsolidasikan partai besar," kata dia

BERITA REKOMENDASI

"Kan bebas-bebas saja. Namanya juga pendapat," sambungnya.

Akan tetapi, kata Herzaky, Partai Demokrat ada pada posisi patuh kepada piagam Koalisi Perubahan.

Dimana, dalam piagam kerja sama koalisi itu telah memberikan mandat kepada Anies Baswedan sebagai capres untuk menentukan siapa cawapresnya.

"Sedangkan soal keputusan, tentu kita ikut Mas Anies, bacapres kita. Sesuai dg kesepakatan yang sudah kami tanda tangani di piagam perubahan. Demokrat komitmen akan ini. Begitu juga teman-teman mitra koalisi kami," tukas dia.

Baca juga: Anies Tekankan Kesolidan Menangkan Perubahan saat Bertemu Relawan di Pangandaran

Sebelumnya, Partai NasDem menilai sosok mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti memenuhi kriteria sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim membeberkan alasan pihaknya menilai demikian.

Kata Hermawi, sejatinya Koalisi Perubahan yang digagas bersama Partai Demokrat dan PKS tidak terpaku hanya pada satu gender. Tak hanya itu, Susi juga dinilai memiliki kriteria nol atau bebas risiko hukum seperti yang dibeberkan Anies Baswedan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas