Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Khofifah Disebut Tolak Tawaran Cawapres Anies, Bagaimana dengan Susi Pudjiastuti?

Usai muncul kabar Gubernur Jatim Khofifah tolak jadi Cawapres Anies Baswedan, kini nama eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti muncul, bagaimana peluangnya?

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Khofifah Disebut Tolak Tawaran Cawapres Anies, Bagaimana dengan Susi Pudjiastuti?
Twitter/aniesbaswedan, ist via Kompas
Anies Baswedan bertemu Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Senin (24/7/2023). Setelah muncul kabar Gubernur Jatim Khofifah tolak jadi Cawapres Anies Baswedan, kini nama eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti muncul, bagaimana peluangnya? 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pekan kemarin muncul kabar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tolak jadi Cawapres Anies Baswedan.

Sebelumnya nama Khofifah memang masuk dalam radar cawapres Anies Baswedan selain Yenny Wahid, Ahmad Heryawan (Aher) maupun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kini nama Susi Pudjiastuti mencuat jadi cawapres Anies Baswedan, bagaimana peluangnya?

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengatakan peluang Susi Pudjiastuti menjadi cawapres Anies selalu ada, tergantung garis tangan.

Sementara itu Partai NasDem menilai sosok Susi Pudjiastuti memenuhi kriteria sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

Di antaranya NasDem merasa Susi Pudjiastuti memiliki kriteria nol atau bebas risiko hukum seperti yang dibeberkan Anies Baswedan.

Untuk diketahui munculnya nama Susi Pudjiastuti jadi cawapres Anies Baswedan karena Anies membagikan momen kebersamaan mereka di Pangandaran.

BERITA REKOMENDASI

Bahkan Anies Baswedan mengunggah beberapa foto bersama Susi Pudjiastuti.

Momen AniesBaswedan dan Susi Pudjiastuti di Pangandaran

Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mengunggah pertemuannya dengan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, Selasa (25/7/2023).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di akun Twitter Anies, @aniesbaswedan, ada empat foto yang diunggah dan memperlihatkan kebersamaannya dengan Susi Pudjiastuti.

Pada foto pertama, tampak Anies dan Pudjiastuti bercengkerama di tepi pantai pada saat senja. Kemudian di foto kedua, Susi terlihat menghidangkan makanan lobster kepada Anies.

Selanjutnya, pada foto ketiga, Anies terlihat bercengkrama sembari tertawa bersama dengan Susi Pudjiastuti.

Sementara foto terakhir, Anies dan Susi Pudjiastuti berswafoto bersama di lokasi yang sama seperti di foto pertama.

Anies Baswedan bertemu dengan Susi Pudjiastuti di tepi Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (24/7/2023) sore
Anies Baswedan bertemu dengan Susi Pudjiastuti di tepi Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (24/7/2023) sore (instagram Anies Baswedan)

Tak hanya itu, Anies pun menuliskan caption bahwa pertemuan dengan Susi adalah layaknya pertemuan bersama teman lama.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas