Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Golkar PAN Merapat ke Prabowo, FX Rudy Yakin 1000 Persen Jokowi Tetap Dukung Ganjar, Ini Alasannya

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo meyakini Presiden Jokowi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. 

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Golkar PAN Merapat ke Prabowo, FX Rudy Yakin 1000 Persen Jokowi Tetap Dukung Ganjar, Ini Alasannya
Instagram/fx.rudyatmo, ist
FX Hadi Rudyatmo (kiri), dan Presiden Jokowi (kanan). Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo meyakini Presiden Jokowi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.  

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo meyakini Presiden Jokowi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. 

Bahkan FX Rudy yakin seribu persen Presiden Jokowi memberikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut.

Hal itu diungkap FX Rudy saat dimintai pendapat terkait deklarasi dukungan Partai Golkar dan PAN kepada Prabowo Subianto sebagai Capres hari Minggu kemarin.

"Kalau masalah Pilpres, saya kan sudah punya pimpinan sendiri Mbak Megawati Soekarnoputri. Dengan adanya koalisi dan sebagainya, saya punya keyakinan 1.000 persen kalau pak Jokowi itu ke Ganjar," ujar FX Rudy di kediamannya, Senin (14/8/2023).

Bukan tanpa alasan, keyakinan FX Rudy bahwa Jokowi memberikan dukungan penuh kepada Ganjar telah terlihat sejak mantan Gubernur DKI itu menyumbangkan gagasan pakaian garis putih hitam sebagai kaos kampanye Ganjar mendatang.

"Karena beliau memberi baju garis hitam putih itu saya maknai ini lho, jelas garis itu sabdanya Pak Presiden Ganjar RI 1 yang harus tegak lurus kepada Tuhannya sendiri dan tidak pernah akan membuat keputusan abu-abu," sambung FX Rudy.

Lebih lanjut FX Rudy menjelaskan bahwa ia kenal betul sosok Jokowi yang pernah ia dampingi selama menjabat sebagai Wali Kota Solo.

BERITA TERKAIT

Hal itu menurut FX Rudy sudah cukup membuktikan kesetiaan Jokowi kepada PDIP yang telah mengantarkan ayah Gibran Rakabuming Raka itu sampai menjadi Presiden RI ketujuh.

"Saya yang berkecimpung bersama-sama pak Jokowi lebih dari 7 tahun saya tahu persis siapa Pak Jokowi. Apalagi beliau orang Solo mulai dari wali kota, gubernur sampai Presiden 2 kali, itu tetap menganggap PDIP yang mendorong untuk menjadi Wali Kota, menjadi Gubernur, menjadi Presiden dua kali," tegas FX Rudy.

Sebagai kader PDIP, FX Rudy mengatakan dirinya akan terus mengawal program-program Jokowi sampai masa jabatan Presiden RI rampung.

"Saya sebagai kader PDIP untuk mengawal pak Jokowi menjalankan pemerintahan sampai selesai. Sebagai pengurus partai tugas saya adalah mengawal dan membantu program-program pak Jokowi ini sampai selesai," kata dia.

FX Rudy menjelaskan sampai saat ini Ganjar masih menjadi Capres tunggal bila merujuk dari undang-undang Pemilu.

"Karena Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dicalonkan oleh partai politik yang mendapatkan 20 persen di parlemen, dan 20 persen suara partai sah secara nasional," kata dia.

"Ganjar sudah dicalonkan oleh ibu Ketua Umum dan sudah diberi rekomendasi dan sudah simbolnya ceto diberi peci, peci itu gambaran pelindung artinya Ganjar ditugasi untuk melindungi Tanah Air Indonesia, melindungi Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan ideologi bangsa. Melindungi rakyat Indonesia untuk menuju kesejahteraan dan keadilan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Golkar dan PAN Merapat ke Prabowo, FX Rudy Yakin Seribu Persen Jokowi Tetap Dukung Ganjar

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas