Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andika Perkasa Pastikan Coblos Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Andika menyebut Pemilu Serentak 2024 jadi momen pertamanya menuangkan hak konstitusi sebagai warga sipil. 

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Andika Perkasa Pastikan Coblos Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Bacapres Ganjar Pranowo bersama Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di sela-sela acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). Andika Perkasa secara tegas menyatakan bakal mencoblos Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.  

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa secara tegas menyatakan bakal mencoblos Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Hal ini diungkap Andika dalam wawancara eksklusif bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, di Kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Baca juga: Pandangan Andika Perkasa Terkait Tiga Capres 2024, Sebut Satu Sosok yang Dianggap Mampu Pimpin RI

“Terlepas dari tugas apapun yang diberikan kepada saya, yang jelas saya akan nyoblos untuk pilpresnya dan saya memilih Mas Ganjar,” tegas Andika.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) periode 2018-2021 ini menyebut Pemilu Serentak 2024 jadi momen pertamanya menuangkan hak konstitusi sebagai warga sipil. 

Baca juga: Andika Perkasa Kagumi Kepemimpinan Prabowo Sejak di Kopassus

Pasalnya ketika dirinya menginjak umur 17 tahun, belum ada gelaran pemilu kala itu. Kemudian Andika masuk tentara dan tak bisa mencoblos selama 40 tahun berdinas. 

Baru setelah pensiun pada 1 Januari 2023, Andika yang berstatus warga sipil mendapat menuangkan hak suara konstitusinya di Pemilu Serentak 2024.

BERITA TERKAIT

“Sebelum masuk tentara, pas nggak ada pemilu waktu itu. Jadi ini first time. Waktu 17 tahun saya masih SMA lalu masuk tentara tidka bisa nyoblos sampai 40 tahun berdinas,” kata dia.

“Akan tetapi yang pasti tahun depan saya nyoblos. Itu kesempatan pertama saya nyoblos sebagai warga negara Indonesia,” lanjut dia.

Lebih lanjut ketika ditanya satu kalimat untuk menggambarkan tiga bakal calon presiden di Pilpres 2024 mendatang, mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspamres) ini secara tegas menyebut bacapres PDIP Ganjar Pranowo paling pantas memimpin Indonesia meneruskan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ganjar Pranowo sangat pantas memimpin Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga: Mardiono Minta KIB Tidak Dibubarkan Meskipun PPP Lebih Pilih Ganjar Ketimbang Prabowo

Sedangkan untuk Anies dan Prabowo, Andika menilai keduanya paling pantas menjadi pejabat negara. Hal ini karena ia telah memilih Ganjar sebagai kepala negaranya.

“Mas Anies karena saya sudah memilih Mas Ganjar, Mas Anies pantas menjadi pejabat negara. Pak Prabowo pantas menjadi pejabat negara,” sebut Andika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas