Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saran JK Kepada Puan: Kita Harus Bersatu Walau Kita Beda Pilihan

Kata JK, semua pihak yang maju di pemilihan presiden memang memiliki tujuan yang sama untuk kemajuan bangsa.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Erik S
zoom-in Saran JK Kepada Puan: Kita Harus Bersatu Walau Kita Beda Pilihan
Tribunnews/JEPRIMA
Wakil Presiden ke 10 dan 12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla didampingi istri Mufida Jusuf kalla serta Ketua DPR dan juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah dan Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Dr. H Syafruddin memberikan keterangan pers di kediaman Jusuf Kalla, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023). Menurut JK pertemuan tersebut merupakan pertemuan keluarga dan keduanya tidak ada yang saling membahas soal Pilpres 2024. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan sempat memberikan saran politik saat melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Diketahui, JK melakukan pertemuan tertutup dengan Puan selama 3 jam di kediamannya di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan pada Rabu (4/10/2023) siang.

Sebagai tokoh senior, kata JK, semua pihak yang maju di pemilihan presiden memang memiliki tujuan yang sama untuk kemajuan bangsa.

Baca juga: JK Bahas Pilpres Saat Pertemuan Tertutup Bareng Puan: Semua Capres Punya Kesempatan

Akan tetapi, Ia mengingatkan bahwasanya kondisi dunia masih dalam situasi yang tidak terlalu baik.

Sehingga, menurutnya, tidak boleh ada pihak yang memperkeruh keadaan yang membuat kondisi Indonesia semakin tidak baik.

"Jadi kita harus bersatu walau kita beda pilihan. Tapi tetap bersatu dalam tujuan dan cara. Jangan memperkeruh politik ini," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mendatangi kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla atau JK di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan pada Rabu (4/10/2023) siang.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengungkapkan bahwa kunjungan Puan ke rumah JK dalam rangka silaturahmi kekeluargaan. 

“Iya, silaturahmi kekeluargaan. Mbak Puan akan bertemu dengan Pak Jk di rumah Pak JK dalam rangka silaturami kekeluargaan,” ujar Said. 

Baca juga: JK Ungkap Sempat Temui SBY Pekan Lalu, Ini Pembicarannya

Apalagi, Said mengatakan hubungan kekeluargaan antara Ibunda Puan, Megawati Soekarnoputri dan JK sudah terjalin sejak lama. 

“Kan perjalanan panjang Pak JK dengan Ibu Mega. Termasuk proses-proses sejak awal Mbak Puan interaksi dan Pak JK itu membentuk dua keluarga saling bertemu, itu aja,” jelasnya.

Lebih lanjut, Said mengungkap mengenai topik pembicaraan dalam pertemuan Puan dan JK. Dia bilang, keduanya bakal bicara soal situasi nasional baru-baru ini. 

Baca juga: SBY, Prabowo, JK, Mahfud MD hingga Kaesang Hadiri Peluncuran Buku Luhut Binsar Panjaitan

“Bahwa itu bertemunya berbicara masalah kondisi situasi nasional pasti kan begitu,” jelas Said.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas