Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD, Anies Bagi Tips Sehat di Tengah Jadwal Padat

Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10).

Editor: Content Writer
zoom-in Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD, Anies Bagi Tips Sehat di Tengah Jadwal Padat
Istimewa
Pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian yang harus dijalani sebagai syarat mengikuti Pilpres 2024 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Anies menyatakan bahwa dirinya berpuasa menjelang pemeriksaan kesehatan. Terakhir kali dia makan yaitu pada pukul 19.00 Jumat malam (20/10).

"Nggak ada persiapan khusus (menjelang pemeriksaan kesehatan. Paling puasa saja, jam 20.00 saya sudah nggak makan lagi, jam 22.00 saya sudah tidur semalem," ujar Anies sebelum berangkat menuju RSPAD Gatot Subroto.

Baca juga: Jubir Anies: Dampingi Daftar, Parpol Koalisi Perubahan Sangat Solid

Anies menegaskan kesiapannya untuk menjalani kesibukan di masa-masa kampanye pilpres hingga hari-hari setelahnya. Aspek kesehatan sejak jauh-jauh hari dia perhatian dengan serius.

"Stamina fisik, stamina mental, stamina intelektual, stamina moral itu dituntut tinggi sekali. Makanya kita perhatikan secara serius jauh sebelum ini (pemeriksaan kesehatan pilpres)," jelas Anies.

Gubernur DKI periode 2017-2022 itu membocorkan tips sehatnya selama ini. Menurut Anies, rahasia sehat terdapat pada pola pikir dan perasaan setiap manusia. "Ada yang berkegiatan lama, panjang, tapi senang dan tidak merasakan capek. Ada pula yang berkegiatan sebentar tapi sudah merasakan capek. Itu sebenarnya terletak para perasaan. Alhamdulillah selama ini saya senang dengan kesibukan ini," tutur Anies.

Baca juga: Pengamat: AMIN Makin Kuat di Jatim, Gus Imin juga Lebih Dekat dengan NU Dibanding Mahfud

Menurut Anies, dirinya termasuk pribadi yang senang berinteraksi dan bertukar pikiran dengan orang lain. Apalagi bertemu dengan warga yang menyampaikan aspirasi, harapan, serta menceritakan kondisinya.

BERITA TERKAIT

"Itulah suntikan semangat luar biasa yang menyehatkan, sehingga saya tidak merasa capek saat bertemu warga walaupun durasi pertemuanya cukup panjang dan lama," kata Anies.

Selain itu, menjelang pemeriksaan kesehatan hari ini Anies juga mendapatkan doa dari ibunya.

"Iya saya barusan mendapatkan doa lagi dari Ibu. Dibacakan Surah Yasin setelah salat Subuh tadi oleh Ibu. Dan setiap hari di pagi hari sebenarnya saya memang rutin didoakan oleh Ibu, ritual pagi, baik saat ada aktivitas di luar atau tidak," tandas Anies.

Baca juga: Anies-Cak Imin Jalani Pemeriksaan Kesehatan Pagi Ini di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas