Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Survei Indikator: Elektabilitas Prabowo Terus Menguat Capai 37 Persen, Ganjar Turun, Anies Stagnan

Survei Indikator ini dilakukan pada 2-10 Oktober 2023, menggunakan metode Multistage Random Sampling dan wawancara tatap muka.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Survei Indikator: Elektabilitas Prabowo Terus Menguat Capai 37 Persen, Ganjar Turun, Anies Stagnan
Warta Kota/Yulianto
Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam rangka menghadiri acara Tasyakuran HUT ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (20/10/2023). Warta Kota/Yulianto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Elektabilitas simulasi 3 nama kandidat calon presiden  atau capres berdasarkan hasil Survei Indikator Politik Indonesia terbaru mengungkap bahwa Prabowo Subianto memimpin atas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Hal itu dipaparkan oleh Direktur Eksekutif Survei Indikator Burhanuddin Muhtadi melalui paparan virtualnya perihal ‘Pergeseran Dukungan Partai dan Capres Jelang Pendaftaran Capres dan Cawapres 2024’, Jumat (20/10/2023).

“Jika pemilihan Presiden diadakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih sebagai Presiden? Prabowo Subianto capai 37,0 persen, kemudian Ganjar Pranowo 34,5 persen sementara Anies Baswedan 21,9 persen dan sejumlah 6,6% tidak tahu atau tidak jawab.” jelas Burhanuddin.

Baca juga: Selalu Merasa Nyaman di Golkar, Prabowo: Banyak Kawan Lama Seperjuangan

Berdasarkan data rilis survei pada bulan Juli 2023 hingga Oktober 2023, dapat disimpulkan bahwa Prabowo cenderung menguat, Ganjar menurun sementara Anies stagnan.

“Pada bulan Juli 2023 Prabowo meraup suara 33,2%, Agustus 2023 capai 33,0% hingga pada bulan Oktober 2023 Prabowo leading mencapai 37,0%.” tulis paparan Survei Indikator.

“Prabowo cenderung menguat, Ganjar menurun dan Anies stagnan,” tulis survei tersebut.

Survei Indikator ini dilakukan pada 2-10 Oktober 2023, menggunakan metode Multistage Random Sampling dan wawancara tatap muka.

BERITA TERKAIT

Dalam survei ini menggunakan jumlah sampel sebanyak 1200 orang yang berasal dari seluruh Provinsi yang terdistribusi secara proporsional.

Margin of Error sekitar kurang lebih 2,9% dan pada tingkat kepercayaan 95%.

Kemudian dilakukan oversample di 12 Provinsi dengan total 4300 responden mencakup Sumatra Utara, Jambi, Sumatra Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, dan Sulawesi Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas