Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Konsolidasi Masif Hadapi Pilpres, Pengamat Sebut Prabowo-Gibran Berpeluang Menang Satu Putaran

Bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dinilai memiliki peluang besar menang Pilpres 2024.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Konsolidasi Masif Hadapi Pilpres, Pengamat Sebut Prabowo-Gibran Berpeluang Menang Satu Putaran
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Bakal calon presiden (capres) - calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka rampung menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Kamis (26/10/2023).  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dinilai memiliki peluang besar dapat memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran

Hal demikian tidak terlepas jika kerja keras dalam mengkonsolidasikan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Duet Prabowo-Gibran telah berhasil untuk meyakinkan masyarakat untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Bila melihat hasil survei pasangan Prabowo-Gibran sebagaimana temuan lembaga survei Populi Center dan beberapa lembaga survei lainnya menurut saya potensi pasangan ini cukup besar untuk memenangkan pilpres dalam satu putaran,” kata Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa dalam keterangannya, Jumat (10/11/2023).

Ada pun dalam survei Populi Center periode 29 Oktober hingga 5 November 2023, pasangan Prabowo - Gibran mendapat elektabilitas sebesar 43,1 persen. 

Hasil ini mengalahkan pasangan koalisi PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo - Mahfud MD 23 persen dan duet Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar 22,3 persen.

Lebih lanjut dia menyebut, hal tersebut akibat keberhasilan Prabowo-Gibran dalam memasifkan sosialisasinya kepada masyarakat. 

BERITA TERKAIT

Prabowo berhasil meredam keraguan masyarakat terhadap Gibran yang cenderung berusia masih muda.

Baca juga: Hasil Survei Poltracking dan Populi Center: Prabowo-Gibran Unggul di Atas 40 Persen

“Butuh effort dan konsolidasi yang masif agar asa Prabowo-Gibran untuk memenangkan pertarungan pilpres bisa terwujud,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas