Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berkunjung ke Pesantren Jabal Qubis, Anies Berharap Hubungan Pemerintah dan Ulama Harmonis

Kedatangan Anies ini sebagai bentuk silaturahmi untuk merangkul semua apalagi ulama, yang menjadi mitra dari pemerintah.

Editor: Content Writer
zoom-in Berkunjung ke Pesantren Jabal Qubis, Anies Berharap Hubungan Pemerintah dan Ulama Harmonis
Istimewa
Calon Presiden Anies Baswedan mengawali kunjungannya ke Sumatera Utara dengan bersilaturahmi sekaligus menghadiri Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Tanjung Merawa, Deli Serdang, Sumatra Utara, Minggu (3/12). 

TRIBUNNEWS.COM - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengawali kunjungannya ke Sumatera Utara dengan bersilaturahmi sekaligus menghadiri Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Tanjung Merawa, Deli Serdang, Sumatra Utara, Minggu (03/12/2023).

Kedatangan Anies yang ditemani Mantan Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi disambut begitu hangat oleh tuan rumah, Tuanguru Saidi Syekh Ghazali An-Naqsyabandi dan seluruh keluarga besar Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah

“Izinkan kami mengungkapkan syukur alhamdulillah di hari yang penuh berkah ini, bisa bersama tiba di tempat ini, kami merasa seperti kembali ke pelukan ayah yang sayang dengan anaknya,” ucap Anies.

“Ajaran yang penuh rahmah dan menghadirkan keteduhan dan ajaran persulukan ini menarik jamaah dengan penuh kelembutan, sehingga mampu melembutkan hati para jemaahnya,” sambungnya.

Baca juga: Kreator Konten se-Indonesia Sepakat Kampanyekan Perubahan Bersama Anies-Muhaimin

Lebih lanjut kedatangan Anies ini sebagai bentuk silaturahmi untuk merangkul semua apalagi ulama, yang menjadi mitra dari pemerintah atau dalam Islam disebut harmonisasi ulama dan umaro (pemerintahan).

“Kami yang berada di pemerintahan, di dunia politik atau umaro ini ingin mendapatkan petunjuk, berkah, arahan bahkan teguran dari para ulama,” tutur Anies.

Maka dari itu Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin agar hubungan umaro dan ulama semakin harmonis sehingga dapat menciptakan suasana yang sejuk teduh untuk semua.

BERITA TERKAIT

“Prinsip yang dipegang adalah mendengar dan mengambil hikmah serta memperkuat harmonisasi umaro dengan ulama, bukan malah memusuhi ulama, apalagi kita tahu ulama termasuk yang berada di garis depan ikhtiarkan kemerdekaan, ini yang harus kita ikhtiarkan bersama,” tandasnya. (***Fina***)

Baca juga: Kekuatan Cerdas Berbasis Nilai dari Anies Dinilai Tepat Dalam Menghadapi Krisis Global

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas