Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiba di Aceh, Cak Imin Langsung Lakukan Ziarah Makam Syiah Kuala Abdurrauf As-Singkili

Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melanjutkan agenda roadshow kampanye pilpres 2024 ke Banda Aceh, Provinsi Aceh, Selasa (5/12/2023).

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tiba di Aceh, Cak Imin Langsung Lakukan Ziarah Makam Syiah Kuala Abdurrauf As-Singkili
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Calon wakil presiden RI (cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat tiba di area pemakaman Syiah Kuala Abdurrauf Al-Fansuri As-Singkili, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Selasa (5/12/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Calon wakil presiden RI (cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melanjutkan agenda roadshow kampanye pilpres 2024 ke Banda Aceh, Provinsi Aceh, Selasa (5/12/2023).

Setibanya di Aceh, Cak Imin langsung bergegas melakukan ziarah ke makam Syiah Kuala Syekh Abdurrauf Al-Fansuri As-Singkili.

Pantauan Tribunnews.com di Kompleks makam Syiah Kuala, Cak Imin disambut kedatangannya oleh tokoh agama setempat seperti Abi Ismail Arani.

Terlihat pula dilakukan prosesi peusijuek sebagai tanda penyambutan Cak Imin yang dilakukan oleh tokoh agama setempat.

Terkait dengan agenda ziarah makam ini, Cak Imin menyatakan kalau almarhum Abdurrauf As-Singkili merupakan tokoh agama Aceh yang membawa ajaran Islam di Indonesia.

"Beliau adalah penerjemah Al Qur'an dalam Bahasa Melayu yang pertama di dunia. Syekh Abdurrauf ini beliau juga yang membawa ajaran-ajaran torikot, satariah, di mana torikot ini menjadi cara pandang cara hidup yang nyambung dengan saya, nyambung dengan para ulama-ulama di seluruh Indonesia," kata Cak Imin saat ditemui di area pemakaman Abdurrauf As-Singkili, Selasa (5/12/2023).

Baca juga: Kampanye Hari Ini Anies ke Kalimantan Selatan, Cak Imin ke Aceh

BERITA TERKAIT

Adapun tarekat yang dimaksud oleh Cak Imin adalah upaya umat Islam menuju Rahmat Tuhan yang Maha Kuasa, Allah SWT.

Dalam ziarahnya ini, Cak Imin menyatakan kalau dirinya berdoa agar seluruh amal ibadah dari almarhum Abdurrauf As-Singkili diterima di sisi Allah SWT.

Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan doa agar langkahnya bersama Anies Baswedan di Pilpres 2024 bisa berbuah kemenangan.

"Bersyukur dengan harapan kita berdoa semoga beliau diterima seluruh amal ibadahnya dan kita mendapatkan berkah dari beliau untuk selanjutnya mohon pada allah agar perjuangan Amin di seluruh indonesia disukseskan oleh Allah," tukas dia.

Sebagai informasi dalam agenda ziarah ini Cak Imin turut didampingi oleh Wakil Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid.

Turut hadir juga Waketum PKB lainnya sekaligus mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Ketua DPP PKB Faisol Riza dan Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, dan Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurijal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas