Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakil Ketua Umum PAN Nilai Penampilan Prabowo Meyakinkan, Tekankan Masalah Persatuan

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Yandri Susanto menilai bahwa dalam debat tersebut Prabowo Subianto menekankan soal pentingnya persatuan bangsa

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Wakil Ketua Umum PAN Nilai Penampilan Prabowo Meyakinkan, Tekankan Masalah Persatuan
Dokumentasi Tim Media Prabowo Subianto
Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto saat menyampaikan visi-misi nya dalam debat capres di KPU, Jakarta Selasa (12/12/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga Calon Presiden telah mengikuti debat perdana Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, pada Selasa malam, (12/12/2023).

Baik itu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, ataupun Ganjar Pranowo menyampaikan pandangannya mengenai masalah pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peninngkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai bahwa dalam debat tersebut Prabowo Subianto menekankan soal pentingnya persatuan bangsa agar Indonesia dapat menjadi negara maju. Hal itu menunjukkan bahwa Prabowo merupakan patriot sejati.

"Tadi kita sama-sama menyaksikan Prabowo menyampaikan pesan pentingnya kerukunan dan persatuan untuk mencapai cita-cita Indonesia menjadi negara maju. Berkali-kali beliau menyatakan bahwa persatuan merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia maju serta Indonesia yang adil dan makmur," kata Yandri, Rabu, (13/12/2023).

Menurut Yandri dalam debat, Prabowo mengingatkan agar kepentingan bangsa harus diatas segalanya. Jangan sampai karena kepentingan pribadi dan golongan, bangsa menjadi terpecah belah.

"Ini adalah pernyataan yang hanya bisa dikeluarkan oleh seorang patriot sejati" kata Yandri.

BERITA REKOMENDASI

Penampilan Capres yang diusung partainya tersebut kata Yandri sangat meyakinkan. Prabowo percaya diri menyampaikan gagasan dan ide yang bersifat konkrit. Prabowo tegas bahwa akan melanjutkan keberhasilan Presiden terdahulu dan memperbaiki hal-hal yang dirasa kurang.

Yandri juga melihat bahwa Prabowo sangat mengedepankan etika dan bersikap rileks saat debat sehingga pernyataan-pernyataannya tidak ada yang bersifat tendensius kepada calon yang lain.

Baca juga: 6 Bahasa Gaul yang Diperkenalkan 3 Capres Saat Debat Pilpres Tadi Malam: Ordal hingga Sorry Yeeee

"Kita lihat Prabowo sangat mengedepankan etika kepada semua calon yang lain. Bahkan terlihat beberapa kali sangat rileks dalam menyikapi pertanyaan yang diberikan," pungkas Yandri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas