Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bantu Kebutuhan Petani, Pendukung Ganjar-Mahfud Gelar Bazar Sembako Murah di Jawa Tengah

Pendukung paslon Pilpres nomor 3 Ganjar-Mahfud melalui relawan Petani Tebu Bersatu Dukung Ganjar Jawa Tengah menggelar pasar sembako murah

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Bantu Kebutuhan Petani, Pendukung Ganjar-Mahfud Gelar Bazar Sembako Murah di Jawa Tengah
istimewa
Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar Jawa Tengah menggelar pasar sembako murah di Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Kenaikan harga bahan pokok disebut meresahkan masyarakat di Desa Bakalan, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024).

Menyikapi itu, pendukung paslon Pilpres nomor 3 Ganjar-Mahfud melalui relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar Jawa Tengah menggelar pasar sembako murah dengan potongan harga 60 persen masyarakat sudah mendapatkan beras 1 kilogram, minyak 1 liter, dan gula 1 kilogram. 

Sukadi seaku Koordinator Daerah Petebu Dukung Ganjar Kecamatan Jumpolo mengatakan, warga Desa Bakalan dapat menebus paket lengkap sembako murah senilai Rp 20.000.




"Harga bahan pokok itu mahal, terutama beras. Dengan adanya kegiatan ini warga Desa Bakalan mendapat harapan baru dari pak Ganjar dan pak Mahfud bahwa dengan terpilihnya beliau, sembako murah, pangan lebih mudah, dan petani makmur," kata Sukadi dalam keterangan yang diterima, Jumat (12/1/2024).

Selain diadakan bazar sembako murah, Sukadi juga mensosialisasikan program satu keluarga miskin satu sarjana. 

Diharapkan, ini merupakan solusi dari pengentasan kemiskinan dan pemerataan ekonomi di Indonesia.

"Programnya yang dilakukan ini selaras dengan program satu keluarga miskin satu sarjana, sehingga harapan besar untuk warga di sini anaknya itu ada yang bisa melanjutkan sampai sarjana mendapat fasilitas dari Ganjar-Mahfud," ujar Sukadi.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Pardayanto salah seorang petani yang ikut serta dalam tebus sembako murah merespon positif. Ia pun menilai program tepat sasaran ini dapat membantu kebutuhan pokok selama seminggu. 

"Sembako murah yang dihadirkan relawan Ganjar-Mahfud ini bagus. Beras itu di pasaran per kilonya sudah mencapai Rp12.000-Rp14.000 uang segitu untuk beli beras aja habis, jadi luar biasa programnya," jelas Pardayanto.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud Pede Bisa Raup Swing Voters

Untuk diketahui, masyarakat yang menebus sembako murah juga mendapatkan cek kesehatan gratis. Sehingga ini semakin menyatukan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Tengah. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas