Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2.000 Polisi Disiagakan Amankan Debat Cawapres 2024 di Senayan Besok Malam

Ribuan polisi bakal disiagakan untuk mengamankan jalannya debat keempat peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in 2.000 Polisi Disiagakan Amankan Debat Cawapres 2024 di Senayan Besok Malam
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Wakil Presiden Nomor urut 3 Mahfud MD memaparkan visi dan misi saat acara Debat Calon Wakil Presiden 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Debat Pilpres 2024 seri kedua mengangkat tema debat yaitu Ekonomi kerakyatan dan digital, Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur dan Perkotaan. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan polisi bakal disiagakan untuk mengamankan jalannya debat keempat peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 atau debat kedua calon wakil presiden (cawapres).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan nantinya akan ada 2.000 personel polisi yang akan diturunkan untuk pengamanan.

"Bapak Kapolda Metro Jaya akan menyiapkan 2.000 personel Polri untuk pelaksanaan pengamanan kegiatan debat ke-4 cawapres yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 21 Januari 2024," kata Ade kepada wartawan, Sabtu (20/1/2024).

Baca juga: Debat Cawapres Kedua: Cak Imin Bahas Isu Perubahan Iklam, Gibran soal Reforma Agraria, Mahfud?

Ade mengatakan pada prinsipnya Polda Metro Jaya bakal mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu keamanan terjadi.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar bisa turut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan kegiatan tersebut kami mohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak dari masyarakat agar kegiatan bisa berlansung aman dan tertib," jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Untuk informasi, Debat tersebut kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Seperti tiga debat sebelumnya, debat bakal berlangsung pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit.

Tema debat kedua cawapres kali ini adalah lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Debat kedua calon wakil presiden (cawapres) kedua atau debat keempat peserta pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 bakal dibuka dengan penyampaian visi misi dari cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI August Mellaz menjelaskan penyampaian visi misi oleh peserta pilpres dilakukan bergantian sejak debat pertama.

Pada debat perdana, penyampaian visi misi disampaikan oleh calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, debat kedua dimulai dari calon wakil presiden nomor urut 2 Mahfud MD, dan debat ketiga dimulai dari calon presiden nomor urut 3 Prabowo Subianto.

“Kan itu sudah diatur kapan paslon mana itu kan sudah ditetapkan rotasinya misalnya nanti debat keempat akan mulai lagi putarannya awal kan,” kata Mellaz di kantornya, Rabu (17/1/2024).

“Jadi yang akan menyampaikan visi misi di segmen pertama itu dimulai dari paslon 1, kemudian paslon 2, kemudian paslon 3,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas