Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Timnas AMIN: Gus Muhaimin Tidak Perlu Sungkan dengan Anak Pak Lurah

Jazilul Fawaid mengatakan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak perlu sungkan terhadap cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Timnas AMIN: Gus Muhaimin Tidak Perlu Sungkan dengan Anak Pak Lurah
Tribunnews/Ibriza Fasti Ifhami
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Asisten Coach Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Jazilul Fawaid. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asisten Coach Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Jazilul Fawaid mengatakan cawapres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak perlu sungkan terhadap cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres.

Awalnya, Jazilul menyebut bahwa tema debat hari ini sudah sesuai dengan jalan perubahan yang disusun AMIN.

"Soal pangan, soal energi, soal agraria, dan soal isu-isu lingkungan. Nah tentu persiapan sudah dilakukan ada beberapa pakar yang sudah juga memberikan masukan sekaligus dari teman-tenan Timnas, saya yakin Gus Muhaimin malam ini akan menyampiakan di dalam debat nanti lebih, lebih terbuka," kata Jazilul di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Dia mengatakan secara pribadi Cak Imin untuk tidak sungkan terhadap cawapres yang lain, termasuk Gibran.

"Enggak usah sungkan-sungkan, nggak usah ewuh pekewuh, dengan anak Pak Lurah," pungkasnya.

Baca juga: Cak Imin, Gibran, dan Mahfud Siap Hadapi Debat Cawapres, Disebut Bakal Seru dan Ada Kejutan

Sebagai informasi, pada Minggu (21/1/2024), digelar di Jakarta Convention Center (JCC) mulai pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit.

BERITA REKOMENDASI

Debat kedua cawapres atau debat keempat peserta pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 ini bakal dibuka dengan penyampaian visi misi dari cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI August Mellaz menjelaskan penyampaian visi misi oleh peserta pilpres dilakukan bergantian sejak debat pertama.

Baca juga: Dalami Tema Bersama Pakar, Timnas AMIN Pastikan Cak Imin Siap Jalanin Debat Cawapres Hari Ini

Pada debat perdana, penyampaian visi misi disampaikan oleh calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, debat kedua dimulai dari calon wakil presiden nomor urut 2 Mahfud MD, dan debat ketiga dimulai dari calon presiden nomor urut 3 Prabowo Subianto.

“Kan itu sudah diatur kapan paslon mana itu kan sudah ditetapkan rotasinya misalnya nanti debat keempat akan mulai lagi putarannya awal kan, kata Mellaz di kantornya, Rabu (17/1/2024).

“Jadi yang akan menyampaikan visi misi di segmen pertama itu dimulai dari paslon 1, kemudian paslon 2, kemudian paslon 3,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas