Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bicara Pemindahan Lokasi Desak Anies yang Mendadak, Anies: Masalah Keluarga Indonesia Lebih Berat

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mengaku tidak ingin protes terlalu banyak terkait dicabutnya izin acara Desak Anies.

Editor: Content Writer
zoom-in Bicara Pemindahan Lokasi Desak Anies yang Mendadak, Anies: Masalah Keluarga Indonesia Lebih Berat
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan paparannya pada acara Desak Anies bersama Perempuan, Lingkungan Hidup dan Agraria di Jakarta, Kamis (18/1/2024). Pada kampanye dialogis ini Anies berjanji akan membuat daycare atau tempat penitipan anak dan ruang laktasi di tempat-tempat kerja. Hal ini disampaikan Anies setelah menerima pertanyaan soal dilema perempuan bekerja setelah mempunyai anak. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mengaku tidak ingin protes terlalu banyak terkait dicabutnya izin acara Desak Anies.

Alih-alih menggunakan waktunya untuk protes, ia lebih fokus untuk melanjutkan agenda kampanyenya apalagi menurut Anies masyarakat memiliki masalah yang lebih besar.

Baca juga: Anies Baswedan Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Megawati: Terus Menjaga Konstitusi dan Demokrasi

"Bagi kami tekanan, kemudian hambatan yang kami hadapi walaupun besar belum apa-apa dibanding yang dihadapi keluarga-keluarga di Indonesia karena biaya hidup yang tinggi," kata Anies pada wartawan di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Selasa (23/1).




Menurut Anies dalam menyuarakan perubahan, tekanan dan masalah tersebut merupakan yang harus dihadapi.

Baca juga: Cak Imin Sesalkan Izin Acara Desak Anies di Jogja Mendadak Dicabut

"Tapi jadi pelajaran bagi semuanya, yuk kita beri kesempatan yang sama, kesetaraan yang sama dan jadilah bagian yang bisa dicatat oleh sejarah sebagai penjaga demokrasi, penjaga konstitusi, jangan dicatat sebagai perusak demokrasi yang yang mencacatkan praktek konstitusi," pungkasnya. (***Math***)

Baca juga: Izin Acara Desak Anies di Jogja Mendadak Batal, Kata Timnas AMIN hingga Cak Imin Beri Pesan Menohok

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas