Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampanye di Tegal, Cak Imin Janji Buka 15 Juta Lapangan Kerja Baru untuk Hapus Pengangguran

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjanjikan 15 juta lapangan pekerjaan baru jika menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kampanye di Tegal, Cak Imin Janji Buka 15 Juta Lapangan Kerja Baru untuk Hapus Pengangguran
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Calon wakil presiden (cawapres) 01 Muhaimin Iskandar atau Cak imin berfoto dengan masyarakat dalam kampanyenya di Lapangan Pendawa Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Selasa (30/1/2024). (Mario Sumampow). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, TEGAL - Calon wakil presiden (cawapres) 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjanjikan 15 juta lapangan pekerjaan baru jika menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu ia sampaikan di hadapan masyarakat saat berorasi dalam kampanye di Lapangan Pendawa Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah,  Selasa (30/1/2024).

"Mas Anies dan saya yang akan memimpin perubahan. Kami tidak mau ambil diam. Kami mau turun tangan," ujar Cak Imin.

"Insya Allah dalam kepemimpinan saya dan MasAanies, 15 juta lapangan kerja kita buka untuk rakyat Indonesia," ia menambahkan.

Dalam keadaan kepemimpinan saat ini, Cak Imin juga turut menyangkan banyak para petani yang diabaikan dan pengangguran menjamur.

Baca juga: Anies Sindir ke Capres Lain yang Kampanyenya Joget-joget: Emang Pemilihan Menari?

Hal itu dapat terjadi sebab, kata Cak Imin, pemerintah saat ini lalai.

BERITA TERKAIT

Ia pun menilai kelalaian ini tak dapat diteruskan.

"Petani kok diabaikan. Ngawur apa ngawur? Petani di sia-siakan. Coblos nomor satu. Pengangguran di mana mana, lakukan perubahan," tuturnya.

"Ini semua petani diabaikan, pengangguran disia-siakan, ini semua karena apa? Kepemimpinan yang lalai. Mau dilanjutkan? Mau diteruskan?" tegasnya.

Anies dan Cak Imin kembali melakukan kampanye bersama usai di hari sebelumnya juga berada dalam satu panggung yang sama di JiExpo, Jakarta.

Adapun Cak Imin hari ini menjalani dua agenda kampanye. Usai berorasi di Lapangan Pendawa bersama Anies, Cak Imin langsung berangkat untuk konsolidasi TPES-50 Pekalongan Raya di Gedung Pertemuan Amanjiba, Kota Pekalongan.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas