Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampanye di Jawa Timur, Anies: Masyarakat Madura Bakal Pindah Pilih AMIN

Anies Baswedan yakin masyarakat Madura terkhususnya, bakal memilih AMIN dalam kontestasi pemilihan umum presiden (pemilu) 2024. 

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Kampanye di Jawa Timur, Anies: Masyarakat Madura Bakal Pindah Pilih AMIN
Istimewa
Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan saat berkampanye di Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024). Anies Baswedan yakin masyarakat Madura terkhususnya, bakal memilih AMIN dalam kontestasi pemilihan umum presiden (pemilu) 2024.  

TRIBUNNEWS.COM, SUMENEP - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) berkampanye di kawasan Jawa Timur, Rabu (31/1/2024). 

Direncanakan ada beberapa kawasan yang bakal dihadiri bersamaan oleh keduanya, yakni: Sumenep, Pamekasan, dan Bangkalan. 

Calon presiden (capres) 01 Anies Baswedan yakin masyarakat Madura terkhususnya, bakal memilih AMIN dalam kontestasi pemilihan umum presiden (pemilu) 2024. 




Sebagaimana diketahui, kawasan Madura dan sekitarnya merupakan lumbung suara pendukung pasangan calon nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

"Sekali lagi gagasannya adalah gagasan perubahan, di Madura saya yakin akan berpihak pada gagasan perubahan," ujar Anies di Bandar Udara Trunojoyo, Sumenep saat menyambut kedatangan Cak Imin, Rabu. 

Anies menilai masyarakat Madura adalah orang-orang yang terbuka, lugas, loyal, berani, tegas, berprinsip, serta berani melakukan perubahan. 

Baca juga: Kritik Anies soal Jokowi Bagi Bansos di Masa Kampanye Pilpres: Jangan Dimanfaatkan untuk Politik

"Itulah sebabnya masyarakat Madura nih bukan hanya di pulau madura, tapi di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

BERITA TERKAIT

"Kenapa? Karena sebarannya dan keberanian mereka untuk memulai yang baru untuk melakukan perubahan," ia menambahkan. 

Adapun agenda AMIN di hari ini adalah silaturahim bersama para kyai dan habaib, menghadiri beberapa deklarasi relawan, dan sowan ke beberapa pondok pesantren. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas