Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB Apresiasi Gibran Ingin Temui Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud: Wujud Membangun Negara

Namun begitu, Cucun mengaku pihaknya masih belum berencana untuk berkoalisi dengan kubu Prabowo-Gibran. Pasalnya, PKB masih fokus menunggu proses

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in PKB Apresiasi Gibran Ingin Temui Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud: Wujud Membangun Negara
YouTube Prabowo Gibran
Calon wakil presiden presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan pidato di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal menyampaikan apresiasi niat cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka ingin menemui dua kompetitornya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan capres-cawapres kubu Ganjar Pranowo-Mahfud.

Cucun mengatakan, langkah itu sebagai wujud membangun negara. Sebaliknya, komunikasi politik tersebut merupakan hal yang biasa dalam demokrasi.




"Kalau misalkan ada keinginan-keinginan itu, ya kami apresiasi dan itu sebagai suatu wujud bagaimana membangun negara ini seperti dilakukan oleh elite-elite politik sudah terbiasa di Jakarta ini kan bagaimana membangun komunikasi," kata Cucun dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024).

Namun begitu, Cucun mengaku pihaknya masih belum berencana untuk berkoalisi dengan kubu Prabowo-Gibran. Pasalnya, PKB masih fokus menunggu proses rekapitulasi suara yang digelar KPU.

"Terkait sikapnya ini belum ada sampai sekarang. Tidak ada mengenai bagaimana kita akan berkoalisi atau misalkan beroposisi tadi dilihat 5 partai besar itu dilihat ada oposisi itu sampai sekarang kita tidak ada pembicaraan terkait itu," ungkapnya.

Di sisi lain, Cucun mengaku Gibran juga belum melaporkan rencana pertemuan dengan kubu Anies-Cak Imin.

BERITA TERKAIT

"Ya kita belum ada, misalkan sinyal-sinyal untuk pertemuan itu sampai sekarang. Itu kan baru ada statement yang disampaikan," tukasnya.

Baca juga: Wasekjen PKS: Kami Minta KPU Hentikan Publikasi SIREKAP karena Banyak Kesalahan Sistem

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dirinya ingin bertemu dengan pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Hal ini dikatakan setelah Prabowo-Gibran unggul dalam hasil penghitungan cepat atau quick count.

"Saya ingin sowan ke paslon nomor satu dan paslon nomor tiga, karena sekali lagi bapak, ibu, kita semua bersaudara, kita semua bersaudara," kata Gibran di acara nobar quick count di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (14/2/2024).

Baca juga: PDIP Heran Ganjar-Mahfud Kalah di Bali dan Solo

Sama dengan Prabowo, Gibran juga meminta para pendukungnya untuk tidak jumawa terlebih dahulu karena hasil quick count ini.

Di sisi lain, Gibran juga meminta agar pendukungnya tidak menghina pendukung paslon lainnya dalam hal ini.

"Bapak ibu, jangan jumawa, tidak perlu membully, menjelekkan pasangan lain, kita semua bersaudara," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas