Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Buka Suara Terkait Pertemuan SBY dan Prabowo Jumat Malam: Soal Kebangsaan dan Kenegaraan

Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani buka suara soal agenda pertemuan SBY dan kandidat Pilpres RI Prabowo Subianto, Jumat (23/2/2024) malam

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Demokrat Buka Suara Terkait Pertemuan SBY dan Prabowo Jumat Malam: Soal Kebangsaan dan Kenegaraan
istimewa
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima calon Presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto di kediaman SBY di Cikeas. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani buka suara soal agenda pertemuan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan kandidat Pilpres RI Prabowo Subianto, Jumat (23/2/2024) malam kemarin.

Kata Kamhar, pertemuan yang terjadi di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat itu bersifat tertutup. Sehingga dirinya mengaku tidak mengetahui detail isi pertemuan tersebut.

"Pertemuan antara Pak Prabowo dan Pak SBY saat itu sifatnya tertutup, jadi kami tidak mengetahui apa yang menjadi agenda pembicaraan," kata Kamhar kepada Tribunnews, Minggu (25/2/2024).

Kendati begitu, Kamhar meyakini kalau pertemuan antara SBY dan Prabowo itu merupakan dua patriot yang tak lepas dari agenda kebangsaan.

Terlebih kata dia, Prabowo yang merupakan kandidat unggul sebagai presiden versi quick count dan real count KPU pasti memiliki kepentingan untuk bertukar pikiran dengan SBY.

"Sebagai Presiden terpilih versi quick count tentu saja Pak Prabowo berkepentingan untuk bertukar pikiran dan mendengarkan pandangan dan masukan dari Pak SBY selaku Presiden RI ke-6," ujar dia.

BERITA REKOMENDASI

Akan tetapi Kamhar tidak menjelaskan ada atau tidaknya pembahasan soal janji kursi menteri untuk Demokrat oleh Prabowo jika terpilih sebagai presiden.

Dirinya hanya memastikan kalau pertemuan itu pastinya tidak terlepas dari seluruh agenda kenegaraan dan kebangasaan.

"Pandangan saya bahwa pertemuan dua patriot dan dua pemimpin bangsa ini tentunya tak lepas dari agenda kebangsaan. Jadi ini konteksnya politik kebangsaan dan kenegaraan," kata dia.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto diketahui melakukan pertemuan dengan Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan itu diketahui terjadi pada Jumat (23/2/2024) malam, di kediaman SBY di Puri Cikeas, Jawa Barat.

Baca juga: Demokrat Sebut Jokowi Sudah Wujudkan Sebagian Mimpi SBY Satu Gerbong dengan Megawati

Pertemuan itu juga terjadi, usai cawapres pasangan Prabowo yakni Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra tersebut di Kertanegara IV, pada sore harinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas