Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditawari Golkar Maju Pilkada 2024, Ridwan Kamil Belum Buat Keputusan Jadi Cagub di Jabar atau DKI

Partai Golkar menyampaikan, Ridwan Kamil (RK) belum membuat keputusan terkait tawaran maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ditawari Golkar Maju Pilkada 2024, Ridwan Kamil Belum Buat Keputusan Jadi Cagub di Jabar atau DKI
Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam.
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar menyampaikan, Ridwan Kamil (RK) belum membuat keputusan terkait tawaran maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono menjelaskan, belum ada perkembangan terkait keputusan majunya Ridwan Kamil di Jakarta.

"Belum ke mana-mana (perkembangan). Pemilu kan belum rampung prosesnya," ucap Dave, saat dihubungi Tribunnews.com, pada Senin (4/3/2024).

Dave menjelaskan, sebelum Pemilu 2024 berakhir, Golkar telah menyiapkan sejumlah nama untuk maju di Pilkada.

"Kang RK diberikan surat tugas untuk maju Pilkada DKI atau Jawa Barat. Nah, sekarang belum diputuskan, akan maju untuk ke mana," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebut, Golkar masih menunggu keputusan dari mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Baca juga: Daftar 10 Besar Caleg DPR RI Dapil Jabar I, Data Masuk 56,43 Persen, Istri Ridwan Kamil Unggul

BERITA REKOMENDASI

"Kita harus lihat semua faktor sebelum menentukan putusan akhir seperti apa," kata Dave.

Sebelumnya, Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan klarifikasi terkait viralnya baliho bertuliskan 'OTW Jakarta' yang disangkutkan dengan dirinya mencalonkan diri sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta di Pilkada mendatang.

Dalam video yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa baliho tersebut terkait dirinya menjadi brand ambassador (BA) dari produk skincare miliknya, R1.

Baca juga: Adu Sepak Terjang Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki, Kader Golkar Isunya Potensi Jadi Calon Gubernur DKI

"Tentang bilboard yang kemarin ramai itu, bukanlah biloboard komunikasi politik. Tapi itu adalah bilboard marketing iklan dimana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki yang bernama @r1formen," tulis sosok yang akrab disapa Emil di unggahannya tersebut.

Dalam videonya, Ridwan Kamil menjelaskan, terkait tertulisnya 'OTW Jakarta' di baliho tersebut, lantaran peluncuran produk skincare miliknya itu digelar di Jakarta pada 18 Maret 2024.

"Padahal mah ya saya itu mau ke Jakarta otw (on the way) karena saya sedang berinovasi menghasilkan produk skincare khusus untuk lelaki Indonesia, lelaki tropis yang biasanya produk-produk yang dipakai oleh para lelaki itu menggunakan produk milik istrinya," ujarnya dalam video tersebut sambil memperlihatkan produk skincare miliknya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas