Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

4 Nama Baru yang Masuk Bursa Bakal Calon Gubernur Jakarta, Satu Purnawirawan Jenderal Bintang Tiga

Sederet nama politikus dan tokoh disebut-sebut menjadi bakal calon Gubernur Jakarta yang akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in 4 Nama Baru yang Masuk Bursa Bakal Calon Gubernur Jakarta, Satu Purnawirawan Jenderal Bintang Tiga
Kolase Tribunnews.com
Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Rano Karno, Komjen (Purn) Dharma Pongrekun dan Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sederet nama politikus dan tokoh disebut-sebut menjadi bakal calon Gubernur Jakarta yang akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Diantara nama Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Ridwan Kamil, tersorot nama-nama baru, seperti Pramono Anung hingga Dharma Pongrekun.

Lalu bagaimana cerita muncul nama-nama baru yang disebut?

1. Pramono Anung

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan Sekretaris Kabinet Pramono Anung diusulkan menjadi calon gubernur (Cagub) Jakarta di Pilkada 2024.

Menurut Hasto, mantan Sekretaris Jenderal PDIP itu diusulkan menjadi Cagub Jakarta karena memiliki pengalaman yang luas.

"Bahkan, ada usulan kemarin Mas Pramono Anung, dengan pengalamannya yang sangat luas," kata Hasto saat ditemui di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Selain Pramono, Hasto menyebut beberapa nama kader PDIP lainnya yang juga diusulkan untuk maju di Pilkada Jakarta.

BERITA TERKAIT

Mereka adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Ada usulan Pak Abdullah Azwar Anas, kemampuan reformasi birokrasi, ada nama Pak Basuki Menteri PU, ada nama Pak Ahok," ujar Hasto.

Hasto menjelaskan semua usulan akan dikaji PDIP secara seksama guna melahirkan pemimpin yang terbaik.

"Kemarin saya lari-lari pagi, kemudian bertemu dengan tukang pembersih jalan. Mereka mengatakan; Aduh Pak kita kehilangan pasukan hijau, pasukan orange yang dulu membersihkan Jakarta," ucapnya.

2. Rano Karno

Politisi PDIP Rano Karno masuk bursa calon gubernur DKI Jakarta di pemilihan gubernur-wakil gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Partai Amanat Nasional (PAN) melirik 'Si Doel' untuk diusung di pesta demokrasi rakyat Jakarta

PAN Jakarta mempertimbangkan sosok eks Gubernur Banten itu sebagai cagub.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas