Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Elite Gerindra Ungkap Figur Jokowi Masih akan Miliki Pengaruh di Pilkada 2024

Hal itu diungkapkan oleh Habiburokhman, berkaca pada hasil survei Litbang Kompas terbaru terhadap tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintah

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Elite Gerindra Ungkap Figur Jokowi Masih akan Miliki Pengaruh di Pilkada 2024
Sekretariat Presiden/Tribunnews.com/Taufik Ismail
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Posyandu Wijaya Kusuma, Bogor dan Posyandu RPTRA Taman Sawo, Kebayoran Baru, Jakarta pada Selasa pagi, (11/6/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan, sosok Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) masih akan memiliki pengaruh di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Habiburokhman, berkaca pada hasil survei Litbang Kompas terbaru terhadap tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf  yang meningkat.

Baca juga: Wacana Koalisi Papol di Pilkada Jakarta 2024, KIM Usung Ridwan Kamil, PKB-PKS-PDIP Pilih Anies?

Dimana angkanya, dari 73,5 di Desember 2023 menjadi 75,6 di periode 27 Mei-2 Juni tahun 2024 ini.

Kata Habiburokhman, tingkat kepuasan masyarakat itu bisa menjadi tolok ukur kalau gesture politik Jokowi di Pilkada ini akan punya pengaruh di publik.

"Ya tentu dong (berpengaruh di Pilkada) kan di masyarakat kita begitu kalau pemimpin-pemimpin yang mereka hormati tentu mereka akan dengar juga gitu, pasukan mereka, sikap politik mereka, gesture politik mereka tentu menurut saya sih masih sangat berpengaruh ya," kata Habiburokhman kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Baca juga: Raih Suara Tertinggi, PKS Harap Dapat Usung Kader Sendiri di Pilkada Jakarta 2024

Habiburokhman juga menilai, meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi merupakan pertanda baik.

BERITA REKOMENDASI

Terlebih, peningkatan itu terjadi di akhir masa jabatan Jokowi sebagai presiden. Meski kata dia, tidak jarang jajarannya selalu mendapatkan masukan dan kritik dari masyarakat.

"Ya bagus ya memang kita lihat pak Jokowi maksimal ya melaksanakan tugas pokok dan fungsinya selaku presiden ya," kata dia.

"Terlepas di jajarannya tentu banyak juga masukan dan kritikan dari masyarakat," sambung Habiburokhman.

Baca juga: Airlangga Ungkap Alasan Dukung Bobby di Pilgub Sumut, Tukar Guling dengan Pilkada Daerah Lain?

Cara kerja Pemerintahan Jokowi juga kata dia, akan menjadi patokan bagi pemerintah mendatang dalam memimpin.

Sehingga, bukan tidak mungkin kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu, pada pemerintahan mendatang akan banyak kerja-kerja yang sifatnya menciptakan legacy.

"Tapi ini hal yang bagus dalam konteks transisi ini lah, berarti kan akan lebih banyak hal-hal yang sifatnya legacy sifatnya pencapaian-pencapaian yang akan dimaksimalkan di pemerintahan berikut nya," tukas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas