Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat akan Serahkan Rekomendasi untuk Pilkada Jawa Timur 2024 Sore Nanti, Ungkap Sosok Petahana

Herzaky menyatakan, beberapa sosok yang akan diberikan surat rekomendasi yakni di antaranya sejumlah kader utama Partai Demokrat.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Demokrat akan Serahkan Rekomendasi untuk Pilkada Jawa Timur 2024 Sore Nanti, Ungkap Sosok Petahana
TRIBUNNEWS.COM/Rahmat W. Nugraha
Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra di Jakarta Selatan. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan bakal menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan calon yang maju di Pilkada 2024, Rabu (10/7/2024).

Adapun kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, setidaknya ada enam Paslon yang akan diserahkan surat rekomendasi maju di Pilkada.

Baca juga: Pengaruh Jokowi Dinilai Progresif, Sinyal Kaesang Bakal Maju di Pilkada Jateng?

"Pada kesempatan kali ini, Ketum AHY akan menyerahkan surat rekomendasi untuk Pilgub 2024 di enam provinsi," kata Herzaky kepada awak media, Rabu.

Herzaky menyatakan, beberapa sosok yang akan diberikan surat rekomendasi yakni di antaranya sejumlah kader utama Partai Demokrat.

Baca juga: PPP Bangga Sandiaga Uno Dilirik Partai Lain untuk Maju Pilkada: Kader Kami Laku

"Kader-kader utama Partai Demokrat ini rencananya berpasangan dengan tokoh-tokoh yang juga kompeten, berintegritas, dan dikenal luas oleh publik di daerahnya masing-masing," kata dia.

Herzaky lantas menyebut kalau sosok yang nantinya akan diberikan surat rekomendasi di antaranya para petahana atau pasangan calon kepala daerah yang pernah menjabat.

BERITA TERKAIT

Beberapa yang akan diumumkan termasuk Pilkada Jawa Timur, Riau hingga Sulawesi Tengah.

"Sore ini, yang bakal menerima rekomendasi adalah kader-kader yang kuat semua di daerahnya masing-masing. Ada juga petahana gubernur. Kemungkinan Jawa Timur, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara," kata dia.

Hanya saja, Herzaky tidak membeberkan siapa saja nama sosok tersebut, dia hanya memastikan kalau nama-nama yang diusung nantinya telah melalui proses dan mekanisme internal partai.

Adapun mekanisme yang dimaksud dimulai dari tingkat daerah hingga pusat, sementara penentuan akhirnya dilakukan di Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga: Golkar Bantah Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara Karena Alasan Menantu Jokowi

"Adapun nama-nama calon yang diusung juga merupakan hasil menyerap aspirasi masyarakat di daerahnya masing-masing," kata Herzaky.

"Kita lihat sore nanti, daerah mana-mana saja yang akan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum AHY secara langsung," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas