Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Reaksi Kaesang usai Unggul dalam Survei Pilkada Jateng: Elektabilitas Saya Memang Bagus

Diketahui, selain di Pilkada Jawa Tengah, Kaesang Pangarep juga masuk dalam bursa calon Gubernur Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Reaksi Kaesang usai Unggul dalam Survei Pilkada Jateng: Elektabilitas Saya Memang Bagus
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep serta elit partai menggelar konferensi pers usai pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024). Pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antar kedua partai guna membahas potensi kolaborasi dalam Pilkada serentak 2024. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep menanggapi mengenai hasil surveinya yang masih menduduki peringkat teratas di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024. Nama dia mengalahkan tokoh-tokoh senior lainnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kaesang dalam acara usai pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (11/7/2024). 




Menurut Kaesang, elektabilitasnya memang tinggi di Jawa Tengah. Dia tidak heran dengan temuan lembaga survei tersebut.

"Oh, elektabilitas saya tinggi, memang bagus pasti elektabilitas saya," kata Kaesang dalam konferensi pers.

Namun, Kaesang tidak merinci apakah nantinya akan memutuskan maju di Pilkada Jawa Tengah. Kaesang masih menunggu hingga mendekati pendaftaran Pilkada dibuka oleh KPU pada akhir Agustus 2024.

Elektabilitas Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sebelumnya menduduki posisi teratas dari hasil survei terbaru Lembaga Indikator Politik Indonesia dan Lembaga Survei Indonesia (LSI) jelang Pilkada Jateng 2024. 

BERITA TERKAIT

Kaesang mengalahkan sejumlah nama seperti Kapolda Jateng  Irjen Ahmad Luthfi hingga Politisi PDIP Bambang Pacul.

Baca juga: BREAKING NEWS: Golkar Putuskan Bos Jalan Tol Jusuf Hamka jadi Cawagub Kaesang di Pilkada Jakarta

Berdasarkan survei LSI yang dilakukan pada 21-26 Juni 2024 memperlihatkan elektabilitas Kaesang unggul dengan 15,9 persen, kemudian disusul Ahmad Luthfi 12,9 persen. 

Sementara dari hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia pada 10-17 Juni 2024, Kaesang unggul di simulasi nama semi terbuka 20 nama calon, simulasi 10 nama, dan simulasi delapan nama.

Dalam simulasi semi terbuka 20 nama calon, Kaesang unggul tipis dari Ahmad Luthfi. Kaesang memperoleh elektabilitas 17,7 persen, sedangkan Luthfi 15,6 persen.

Menyusul di posisi ketiga, eks Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen dengan 12,8 persen. Lalu di posisi keempat duduk politisi PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dengan 6,0 persen. 

Diketahui, selain di Pilkada Jawa Tengah, Kaesang Pangarep juga masuk dalam bursa calon Gubernur Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas