Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPP PDIP Berikan Surat Tugas kepada Tri Adhianto untuk Maju di Pilkada Bekasi

Sebagai informasi, Tri Adhianto merupakan petahana Wali Kota Bekasi yang naik menggantikan Rahmat Effendi usai tersandung kasus korupsi.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in DPP PDIP Berikan Surat Tugas kepada Tri Adhianto untuk Maju di Pilkada Bekasi
Ist
Siapa calon walikota Bekasi yang akan diusung PDI Perjuangan terjawab sudah. Melalui Surat Tugas bernomor 3051/ST/DPP/VII/2024 tertanggal 6 Juli 2024, PDI Perjuangan secara resmi mengusung Tri Adhianto. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung kadernya Tri Adhianto untuk maju dalam sebagai calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 .

Sebagai informasi, Tri Adhianto merupakan petahana Wali Kota Bekasi yang naik menggantikan Rahmat Effendi usai tersandung kasus korupsi.

Tri Adhianto telah menerima Surat Tugas dari PDIP saat rapat konsolidasi internal DPC-PDIP, Selasa, 16 Juli 2024.

Surat tugas itu diberikan untuk melaksanakan konsolidasi internal partai, melakukan komunikasi politik dengan Parpol lain dan menentukan pasangan Wakil Walikotanya serta pemetaan, termasuk menyusun strategi taktik memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

Dalam sambutan di Graha Girsang jalan Pondok Mitra Lestari Blok Jaka Setia Bekasi Selatan, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat Ono Surono menjelaskan putusan tersebut diberikan kepada Tri Adhianto.

“Kini tidak lagi debat, tidak lagi ada pergunjingan seluruh kader karena DPP sudah memberikan surat tugas kepada Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bekasi kepada Tri Adhianto,” kata Ono, di kawasan Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (16/7/2024).

Ono menjelaskan surat tugas yang diberikan kepada pria yang menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bekasi sebelumnya sudah melalui sejumlah tahapan.

BERITA TERKAIT

Di antaranya berdasarkan penilaian pihak pendaftar terkatbelektabilitas dari kalangan masyarakat.

Selanjutnya Ono yang diketahui mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Barat itu berpesan kepada jajaran DPC dan bawahannya untuk bersinergi jelang pilkada mendatang.

“Perlu mencari partai yang akan mendukung dan mengusung pak Tri dan sekaligus calon pasangan, pasangan itu tentunya harus sepemikiran dengan pak Tri, DPD DPP Partai menyerahkan sepenuhnya kepada pak Tri siapa yang berhak menjadi calon wakil wali kota nya,” jelasnya.

Usai melakukan sambutan, Ono pun secara simbolis menyerahkan surat tugas kepada pengurus DPC PDIP Kota Bekasi di lokasi.

Setelah itu pengurus DPC PDIP Kota Bekasi menyerahkan secara langsung surat tugas itu ke Tri.

Sebelumnya, beredar spekulasi dua figur yang disebut-sebut maju sebagai cawalkot Bekasi, yaitu Tri Adhianto dan Mochtar Muhammad.

Kedua figur tersebut adalah sama-sama kader PDIP. Yang satu Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, yang satu lagi Ketua Bappilu DPD PDIP Jabar.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas