Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekjen NasDem Harap Success Story Koalisi 01 di Pilpres Bisa Berlanjut dengan PKS di Pilkada Jabar

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim memiliki harapan untuk bisa berkoalisi kembali dengan PKS di Pilkada Jawa Barat.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Sekjen NasDem Harap Success Story Koalisi 01 di Pilpres Bisa Berlanjut dengan PKS di Pilkada Jabar
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim saat jumpa pers usai bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Kamis (18/7/2024). Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim memiliki harapan untuk bisa berkoalisi kembali dengan PKS di Pilkada Jawa Barat. [Rizki Sandi Saputra] 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim memiliki harapan untuk bisa berkoalisi kembali dengan PKS di Pilkada Jawa Barat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Hermawi Taslim usai dirinya bersama dengan sosok yang diusung oleh NasDem, Ilham Akbar Habibie menemui Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Kata Hermawi, dirinya ingin sejarah kesuksesan dalam membawa pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar hingga akhir Pilpres 2024 kemarin, bisa berlanjut di Pilkada serentak 2024.

"Jadi kedatangan kami disini untuk bersilaturahmi, saling melengkapi," kata Hermawi Taslim saat jumpa pers usai bertemu Presiden PKS di Kantor DPP PKS, Kamis (18/7/2024).

"PKS meskipun banyak sekali kursinya di Jawa Barat, tetap tidak cukup, apalagi NasDem yang cuma 8, jadi kalau kita bisa mengulangi success story koalisi 01, kenapa tidak?" ujar Hermawi.

Hermawi menyatakan, Ilham Habibie sebagai calon atau sosok yang didorong oleh NasDem dalam Pilkada Jabar adalah sosok yang dibutuhkan untuk masyarakat Jawa Barat.

Ilham menurut dia, merupakan figur yang bisa membawa kemajuan bagi masyarakat Jawa Barat hingga memiliki dampak baik untuk rencana mencapai Indonesia Emas 2045.

BERITA TERKAIT

"Tadi kami bicara banyak tentang Jawa Barat. mengapa Jawa Barat secara khusus menjadi atensi kita, mengapa Jawa Barat menjadi pilihan bang Ilham dalam membenahi Indonesia menuju Indonesia emas," kata dia.

Terlebih kata Hermawi, Jawa Barat merupakan provinsi terbesar di Indonesia yang memiliki beragam potensi untuk bisa maju dengan banyaknya sektor industri dan sumber daya manusia (SDM).

"Karena Jawa Barat provinsi terbesar di Indonesia, Jawa Barat berpenduduk terbesar di Indonesia. Jawa Barat lumbung industri di Indonesia. dan tidak kalah pentingnya, pesantren terbanyak di Indonesia ini juga ada di Jawa Barat," tandas dia.

Baca juga: Wawancara Eksklusif - Ilham Habibie Tidak Kecil Hati Duel dengan Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Akhmad Syaikhu menyatakan, ada kesepakatan yang dijalin antara PKS dengan NasDem terkait dengan Pilkada Jawa Barat 2024.

Adapun pernyataan itu disampaikan oleh Syaikhu, setelah PKS menerima kedatangan Ilham Akbar Habibie, sebagai sosok yang sudah diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada Jabar oleh NasDem.

"Tadi sharing beberapa hal terkait dengan bagaimana kita menumbuh kembangkan kira-kira masa depan kita menuju indonesia emas, ada kesepakatan diantara kami," kata Syaikhu saat jumpa pers usai pertemuan dengan Ilham Habibie dan Sekjen NasDem Hermawi Taslim di Kantor DPP PKS, Kamis (18/7/2024).

Kesepakatan yang dimaksud oleh Syaikhu yakni soal semangat dari Ilham Habibie untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Jawa Barat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas