Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN Ancam Bakal Dukung Babah Alun atau Ahok jika Anak Zulhas Tak Diduetkan dengan Anies

Kata dia, jika Anies Baswedan menyepakati nama Zita Anjani menjadi cawagubnya, maka PAN akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in PAN Ancam Bakal Dukung Babah Alun atau Ahok jika Anak Zulhas Tak Diduetkan dengan Anies
instagram @zitanjani
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan putrinya sekaligus Ketua DPP PAN, Zita Anjani. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) makin menunjukkan keseriusannya mendorong Ketua DPP PAN sekaligus putri kandung Zulkifli Hasan (Zulhas), Zita Anjani, di Pilkada Jakarta 2024.

Kekinian, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menegaskan, pihaknya bisa saja langsung mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Anies Baswedan asalkan cawagubnya adalah Zita Anjani.

"Dan tentu PAN tidak menutup kemungkinan juga bisa bergabung juga dengan Anies. Tapi dengan syarat, syaratnya wakilnya dari PAN, Zita Anjani," kata Yandi saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Lebih jauh, Yandri bahkan menyebut, pihaknya juga telah menyiapkan sosok alternatif yang didukung, jika tak menemui kesepakatan dengan Anies Baswedan terkait syaratnya itu.

Kata dia, sosok yang dimaksud yakni pengusaha sekaligus politikus Golkar Jusuf Hamka alias Babah Alun atau Politikus PDI-P Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kalau itu tidak ada titik temu, ya berarti kemungkinan PAN akan memunculkan calon alternatif, ya bisa Jusuf Hamka, bisa

BERITA TERKAIT

Ahok, bisa nama lain," kata dia.

Baca juga: Kabar Golkar-Gerindra Gesekan Gegara Pilkada Jakarta dan Jabar, Waketum PAN: Tarik-menarik Itu Biasa

Kendati demikian, sejauh ini memang kata Yandri, untuk pertarungan Pilkada Jakarta 2024 masih cenderung dinamis.

Setiap partai yang akan mengusung pasangan sosok, masih menimbang beragam kemungkinan.

Kata dia, setiap partai dan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur pasti menginginkan kemenangan saat pertarungan Pemilu.

"Jadi Anies berpeluang untuk menang, termasuk kompetitor nanti juga berpeluang untuk menang. Nah PAN sedang memastikan itu semua," kata dia.

Terpenting, kata Yandri, untuk saat ini PAN pada posisi pengin menawarkan nama putri kandung Zulkifli Hasan alias Zulhas yakni Zita Anjani kepada Anies Baswedan.

Kata dia, jika Anies Baswedan menyepakati nama Zita Anjani menjadi cawagubnya, maka PAN akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan.

"Intinya kalau PAN tadi, kalau Anies ambil Zita, dalam hitungan jam SK keluar," kata Yandri.

Baca juga: Profil Ujang Iskandar, Anggota DPR dari NasDem Ditangkap di Bandara, Hartanya Rp 18 Miliar

Terkini, dirinya bahkan menyebut sudah meminta kepada Ketua DPW PAN Jakarta Eko Patrio untuk melakukan komunikasi dengan Anies Baswedan.

Dalam komunikasi itu, Yandri berpesan agar PAN Jakarta mendorong nama Zita kepada Anies Baswedan sebagai cawagub.

"Dan dalam komunikasi itu saya minta tolong Mas Eko sampaikan, kalau Mas Anies ngambil Zita Anjani, SKnya langsung keluar. Dalam hitungan jam," tukas Yandri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas