Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Petinggi Golkar Kumpul di Rumah Airlangga, Bahas Nama yang Diusung Pilkada Serentak 2024 Besok

Ia menjelaskan, nama-nama yang akan diusung Golkar pada Pilkada Serentak 2024 akan dirapatkan pada malam ini. Nantinya, cakada yang akan diumumkan dar

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Petinggi Golkar Kumpul di Rumah Airlangga, Bahas Nama yang Diusung Pilkada Serentak 2024 Besok
Dokumentasi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petinggi Partai Golkar menggelar rapat penentuan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada Serentak pada Rabu (7/8/2024) malam. Adapun rapat digelar di rumah dinas Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan rapat tersebut digelar untuk menentukan nama yang akan diusung di Pilkada Serentak 2024 besok. Sebab berdasarkan hasil rapat pleno, Golkar harus mengumumkan nama calon kepala daerah pada (8/8/2024) besok.

"Kan besok tanggal 8, kan sesuai rapat pleno, kami akan mengumumkan secara bertahap. Maksudnya klaster pertama 18 Juli, kemudian tanggal 8 Agustus besok, kemudian 18 Agustus sama terakhir 26 Agustus," kata Doli saat ditemui di rumah dinas Ketum Golkar, Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan, nama-nama yang akan diusung Golkar pada Pilkada Serentak 2024 akan dirapatkan pada malam ini. Nantinya, cakada yang akan diumumkan dari tingkat bupati hingga gubernur.

"Semua Pilkada. Jadi kan kami sebetulnya rapat, ya minimal 2 minggu sekali, minimal, tergantung waktu ketua umum. Dan besok, karena tanggal 8 Agustus kan harus ada yang diumumkan, makanya harus diputuskan malam hari ini," ungkapnya.

"Kan kemarin yang pertama kita baru umumkan ada 10 ya, terus kemudian kabupaten kotanya waktu itu 31. Rencana besok kabupaten/kotanya ada 300, provinsinya tergantung rapat malam ini," sambungnya.

Baca juga: Anggap Anies Gagal Cari Mitra Koalisi, PKS Buka Opsi Berbalik Dukung Ridwan Kamil di Pilkada DKI

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Doli menuturkan salah satu yang akan dibahas mengenai nama yang akan diusung di Pilgub Jakarta 2024. 

"Semua, semua agenda dibahas pada malam hari ini, semua daerah dibahas malam hari ini," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas