Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Resmi Diusung di Pilgub Jateng, Gerindra Minta Kader Turun Gunung Menangkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin

Sudaryono menambahkan partainya juga telah memberikan surat dukungan B1-KWK atau surat pernyataan dukungan dari partai politik

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Resmi Diusung di Pilgub Jateng, Gerindra Minta Kader Turun Gunung Menangkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin
TribunSolo.com/Septiana Ayu
Baliho dukungan dan harapan agar Kapolda Jawa Tengah maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah terpasang di Kabupaten Sragen, Selasa (14/5/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra telah resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Komjen Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono usai menghadiri rapat di DPP Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta (23/8/2024) sore.

"Jadi hari ini Partai Gerindra secara resmi telah memutuskan untuk mengusung Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Gus Taj Yasin Maimoen sebagai pasangan cagub dan wagub Jateng," ujar Sudaryono.

Sudaryono menambahkan partainya juga telah memberikan surat dukungan B1-KWK atau surat pernyataan dukungan dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi kepada Luthfi untuk dibawa ke KPU sebagai persyaratan pendaftaran.

"Tadi sekaligus juga kami serahkan ke Pak Luthfi surat B1-KWK untuk nanti dibawa ke KPU," terangnya.

Baca juga: Profil Taj Yasin Maimoen, Calon Wagub Jateng Pendamping Ahmad Luthfi, Dulu Wakil Ganjar Pranowo

Dengan demikian, eks ajudan Prabowo Subianto itu meminta para kader Gerindra dan seluruh simpatisan atau relawan harus langsung bergerak turun ke masyarakat untuk memenangkan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin di Pilgub Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT

"Pada kesempatan ini pula saya selaku Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menghimbau kepada seluruh kader, relawan, dan simpatisan untuk langsung bergerak bahu membahu memenangkan pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Taj Yasin," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Tengah, Ahmad Luthfi mengumumkan cawagub pendampingnya bukanlah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Ternyata, cawagub yang sudah disepakati adalah Wagub Jateng petahana, Taj Yasin Maimoen.

Hal tersebut diungkap oleh Ahmad Luthfi seusai menerima formulir B 1 KWK dari partai Gerindra untuk maju di Pilkada Jawa Tengah 2024. Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Gerindra.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua umum Gerindra sekaligus presiden terpilih RI, bapak prabowo subianto yang telah memberikan dukungan dan dorongan bahwa hari ini saya diusung oleh partai Gerindra," kata Luthfi saat ditemui di Kantor DPP Gerindra di Ragunan Jakarta pada Jumat (23/8/2024) sore.

"Hari ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan pasangan saya nanti adalah Gus Taj Yasin Maimoen yang nanti akan menghiasi wilayah Jawa Tengah," sambungnya.

Dia pun meminta doa restu kepada seluruh warga Jawa Tengah. Dia pun berharap nantinya bisa terpilih sebagai gubernur Jawa Tengah 2024.

"Saya hanya berpesan dan meminta doa restu kepada rekan-rekan dan masyarakat kiranya nanti saya bisa bermanfaat bagi masyarakat Jawa Tengah," jelasnya.

Lebih lanjut, Luthfi menegaskan penunjukkan Taj Yasin sekaligus menandakan Kaesang tidak jadi menjadi cawagub pendampingnya.

Dia pun menyatakan tidak ada pertimbangan khusus terkait penunjukkan Taj Yasin.

"Bukan (Kaesang), Gus Yasin Taj Yasin. Tidak ada alasan, itu kan pertimbangan politik," ungkapnya.

Di sisi lain, Luthfi pun membantah tidak jadinya Kaesang menjadi cawagub karena terganjal oleh putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Dia menyebut penunjukkan itu merupakan pertimbangan partai politik.

"Tidak ada pertimbangan. Itu semua adalah komitmen partai. Artinya perjalanan politik kita ditentukan oleh partai pengusung. Bukan pakai alasan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas