Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dampingi Ridwan Kamil-Suswono Bertemu Sutiyoso, Heikal Ungkap Pesan Bang Yos

Bang Yos berpesan kepada RK agar setiap protes dan masalah yang muncul dari warga diselesaikan dengan cara komunikasi yang baik.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Dampingi Ridwan Kamil-Suswono Bertemu Sutiyoso, Heikal Ungkap Pesan Bang Yos
Dokumentasi
Cagub dan Cawagub Jakarta Ridwan kamil dan Suswowo menyambangi kediaman Gubernur Jakarta periode 1997-2007 Sutiyoso di Jatikarya, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (12/9/2024), 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Indonesia Mandiri (GIM) Heikal Safar menghadiri pertemuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, M Ridwan Kamil-Suswono (Rido) dengan Sutiyoso.

Silaturahmi pasangan Rido itu dilakukan di kediaman gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007 yang akrab disapa Bang Yos di kediaman pribadinya kawasan Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9/2024).

Heikal mengatakan, pertemuan Sutiyoso dan Ridwan Kamil (RK) sangat penting karena bisa sebagai pembelajaran politik kepada publik.




Pasalnya, dalam kesempatan itu, Bang Yos memberi beberapa nasihat khusus kepada RK.

Baca juga: Sempat Ditolak Warga, Ridwan Kamil Klarifikasi: Itu Kurang Koordinasi, Saya Tak Asal Datang

Menurut Heikal, Bang Yos meminta RK untuk mengedepankan komunikasi yang baik ke masyarakat, dalam setiap menyelesaikan persoalan di lapangan.

"Pak Sutiyoso juga sempat mengingatkan agar jadi pemimpin harus mahir dalam berkomunikasi kepada rakyat. Sehingga membereskan urusan tidak harus dengan drama-drama kekerasan, tapi dengan pendekatan kemanusiaan," kata Heikal ketika mendengar pembicaraan keduanya.

Dia mengaku, kenal dengan Bang Yos dan RK sejak lama.

BERITA TERKAIT

Karena itu, Heikal ikut dalam pertemuan tersebut.

Menurut Heikal, Bang Yos berbagi pengalaman kepada RK ketika membereskan lokasi prostitusi di wilayah Kramat Tunggak, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Sekarang, di lokasi tersebut berdiri Jakarta Islamic Center (JIC).

Menurutnya, Bang Yos juga berbagi kisah tentang pembangunan bus Transjakarta.

Dari pertemuan itu, Bang Yos berpesan kepada RK agar setiap protes dan masalah yang muncul dari warga diselesaikan dengan cara komunikasi yang baik.

"Pesan Sutiyoso kepada Ridwan Kamil, tentunya bertujuan untuk menjadikan Jakarta menjadi kota global sejuta pesona yang semakin maju dan masyarakat tambah sejahtera," kata Heikal.

Dia pun menyambut positif langkah pasangan Rido bertemu dan mendengarkan nasihat dari Bang Yos.

Heikal pun optimistis, jika pasangan Rido nantinya mendapat amanah maka pembangunan di Jakarta bisa menjadi lebih baik ke depannya.

"Tentunya secara psikologi publik di seluruh Jakarta pun melihatnya sangat optimis dengan adanya pertemuan Kang Emil dengan Bang Yos, yang satu sama lainnya sangat harmonis sulit untuk dipisahkan, sehingga semakin menambah kepercayaan publik untuk memenangkan Pilgub Jakarta masa bakti 2024-2029," ujar Heikal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas