Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambangi Markas Golkar Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono Konsolidasi dan Pastikan Koalisi Solid

Ridwan Kamil-Suswono menyambangi Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Sambangi Markas Golkar Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono Konsolidasi dan Pastikan Koalisi Solid
Tribunnews.com/ Abdi Ryanda Shakti
Pasangan bakal calon gubernur-calon wakil gubernur Jakarta 2024, Ridwan Kamil-Suswono menyambangi Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta jelang pendaftaran Pilgub Jakarta pada Sabtu (24/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta 2024, Ridwan Kamil-Suswono menyambangi Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Kedatangan Ridwan Kamil dan Suswono dalam rangka melakukan konsolidasi jelang pendaftaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.

"Slogannya Jakarta Baru, Jakarta Maju. Kenapa ada Jakarta baru? Karena Jakarta tahun ini bukan lagi ibu kota Indonesia. Ibu kota Republik Indonesia adalah Nusantara. Di mana saya juga masih bertugas sebagai kurator di IKN. Artinya semua perencanaan saya review, saya evaluasi, agar menjadi kota dunia," kata pria yang kini disapa Bang Emil ini.

Di sisi lain, dia juga memastikan dalam hal ini Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus akan solid untuk mengusung dirinya dan Suswono di Pilgub Jakarta.

"InsyaAllah, namanya politik harus disolid-solidkan. Kuncinya silaturhami," ucapnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Manuver Anies Datangi Markas PDIP Jakarta Sebagai Negosiasi Administrasi Politik

Senada dengan Ridwan Kamil, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Dave Laksono mengatakan jika koalisi sudah sangat solid.

BERITA TERKAIT

"Sangat solid, semakin solid, sudah selesai dinamika yang lalu, tidak ada masalah. Kita bagaimana merebut kemenangan yang besar, melayani masyarakat," ucap Dave.

Anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan kedatangan Ridwan Kamil dan Suswono ke Kantor DPD Golkar DKI Jakarta ini juga agar mengakrabkan diri dengan para kader partai.

Baca juga: Pengamat: PDIP Harus dengan Anies jika Ingin Kalahkan Ridwan Kamil, Suara Ahok Mentok

Dia juga memastikan, tidak akan ada partai yang keluar dari KIM Plus.

Karena memang mereka dipastikan solid mendukung Ridwan Kamil-Suswono.

"Ya pembahasan yang kita sudah fix, akan mencalonkan Pak RK dan Pak Suswono, sudah kita deklarasikan, dan sekarang ini adalah untuk pengenalan yang lebih akrab dengan kader-karder Golkar DKI," ujar Dave.

Selain itu, agar para kader partai yang dipimpin Bahlil Lahadalia ini bisa tahu program apa yang ditawarkan pasangan tersebut.

"Agar lebih paham, baik yang fraksi, ataupun yang kader-kader Golkar DKI, ormas, semuanya, tahu peracangan kejadian bagaimana, target-targetnya seperti apa, programnya yang ditawarkan yang ditawarkan ke masyarakat itu apa saja itu semua sudah dijabarkan," jelasnya.

"Walaupun singkat, akan tapi tepat dan pandat, kita yakini bahwa seluruh elemen kader Golkar bisa mencapai kemenangan yang mutlak untuk Kang Emil," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas