Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pakai Blus Merah, Airin Rachmi Diany Tiba di DPP PDI Perjuangan Disambut Ade Sumardi

Airin tiba disambut Ketua DPD Banten PDI Perjuangan yang juga bakal calon wakil gubernur Banten Ade Sumardi pada sekira pukul 12.50 WIB.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pakai Blus Merah, Airin Rachmi Diany Tiba di DPP PDI Perjuangan Disambut Ade Sumardi
Tribunnews.com/Gita Irawan
Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany tiba di kantor DPP PDI Perjuangan Menteng Jakarta Pusat jelang pengumuman bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Serentak 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany tiba di kantor DPP PDI Perjuangan Menteng Jakarta Pusat jelang pengumuman bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Serentak 2024.

Airin tiba disambut Ketua DPD Banten PDI Perjuangan yang juga bakal calon wakil gubernur Banten Ade Sumardi pada sekira pukul 12.50 WIB pada Senin (26/8/2024).

Airin mengenakan baju blus bernuansa merah putih dengan kerudung putih.

Setelah mengisi daftar hadir, Airin langsung naik ke lantai 5 tempat bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah diumumkan.

Rencananya, Ketua Umum PDI Perjuangan akan mengumumkan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah gelombang ketiga yang akan diusung PDI Perjuangan dalam Pilkasa 2024.

Sejumlah provinsi yang belum diumumkan di antaranya Banten, Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

BERITA REKOMENDASI

PDIP Usung Airin

Diberitakan sebelumnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendeklarasikan 8 pasangan calon bupati dan wali kota di Provinsi Banten, termasuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Airin-Ade.

Surat rekomendasi diserahkan di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Minggu (25/8/2024).

Acara juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan Ribka Tjiptaning, Rano Karno, serta sejumlah pengurus DPP dan PDI Perjuangan di Provinsi Banten.

Surat dukungan diberikan langsung oleh para petinggi partai berlambang banteng yang hadir tersebut kepada calon kepala daerah yang telah direkomendasikan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan Ribka Tjiptaning, Rano Karno, serta sejumlah pengurus DPP dan PDI Perjuangan di Provinsi Banten.

Surat dukungan diberikan langsung oleh para petinggi partai berlambang banteng yang hadir tersebut kepada calon kepala daerah yang telah direkomendasikan.

"Hari ini ada delapan calon bupati dan wakil bupati, calon wali kota dan wakil wali dan satu calon gubernur dan wakil gubernur untuk memimpin Provinsi Banten yan diusung oleh PDI Perjuangan," kata Basarah.

Ia menjelaskan, kepastian majunya Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten merupakan keputusan yang diambil atas kesadaran sendiri tanpa adanya intervensi.

Meski tidak mendapat dukungan dari Golkar, Airin dinilai mampu menarik suara dari masyarakat untuk menjadi orang nomor satu di Provinsi Banten bersama Ade Sumardi.

"Semua keputusan yang diambil oleh Bu Airin saat ini itu semua absolut ada di tangan beliau," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas