Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bahlil Puji Airin Kader Terbaik Golkar: Yang Penting Jangan Jadi Ketua Umum

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengatakan bakal calon gubernur Banten Airin Rahmi Diany adalah kader terbaik Golkar.

Editor: Erik S
zoom-in Bahlil Puji Airin Kader Terbaik Golkar: Yang Penting Jangan Jadi Ketua Umum
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia memberikan puja-puji kepada Airin Rahmi Diany, bakal calon gubernur Banten. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia memberikan puja-puji kepada Airin Rahmi Diany, bakal calon gubernur Banten.

Kata Bahlil, Airin adalah kader terbaik Partai Golkar. Apalagi, jejak karier politik Airin di partai berlambang pohon beringin itu sudah panjang.

"Ibu Airin ini kan salah satu kader Golkar terbaik. Ketua Golkar Tangsel awalnya. Sekarang jadi ketua KPPG," kata Bahlil di DPP Partai Golkar, Selasa (27/8/2024).

Baca juga: Akhirnya Dukung Airin di Pilkada Banten, Bahlil Bantah Golkar Terpengaruh Pidato Megawati




Bahlil berharap agar mantan wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu tetap menjadi pengurus di Partai Golkar.

"Yang penting jangan jadi ketua umum aja karena ketua umumnya saya. Cukup jadi gubernur Banten aja sama pengurus," kata Bahlil bercanda.

Golkar Resmi Dukung Airin Rachmi Diany- Ade Sumardi di Pilgub Banten

Partai Golkar resmi mencabut dukungan kepada pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten 2024. Partai berlambang pohon beringin itu kini resmi mencabut formulir B1 KWK yang sudah diberikan.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia di Kantor DPP Golkar, Selasa (27/8/2024) pagi. Menurut Bahlil, partainya kini beralih dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi.

BERITA TERKAIT

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pengurus DPP Partai Golkar dan Golkar Banten menyerahkan rekomendasi ini kepada Ibu Airin dan Pak Ade," kata Bahill dalam konferensi pers.

Dalam sambutannya, Bahlil menyatakan dukungan itu sekaligus mencabut dukungan dari Gokar sebelumnya yang telah mengusung Andra-Dimyati. Dia pun membantah dukungan ini sebagai bentuk reaktif setelah PDIP memberikan dukungan kepada Airin-Ade.

"Hari ini ibu Airin ke DPP Golkar karena kita akan memberikan rekomendasi. Enggak ada kebakaran kebakaran kok dukung kader sendiri kebakaran. Jangan berhalusinasi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, DPP Partai Golkar akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan calon (paslon) Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024-2029. Keduanya pun sudah menerima formulir B1-KWK dari Golkar.

Formulir B1-KWK itu diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta pada Minggu (25/8/2024).

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pengurus DPP Partai Golkar dan Golkar Banten menyerahkan rekomendasi ini kepada Pak Cagub, Cawagub," kata Bahlil dalam siaran pers Golkar, Senin (26/8/2024).

Bahlil berharap Andra-Dimyati bisa memenangkan Pilgub Banten 2024. Sebaliknya, ia pun berharap keduanya bisa mewujudkan masyarakat Banten yang sejahtera.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas