Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilkada Banten, Golkar Cabut Dukungan kepada Andra-Dimyati

Bahlil menyatakan dukungan kepada Airin-Ade sekaligus mencabut dukungan dari Gokar sebelumnya yang telah mengusung Andra-Dimyati

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Erik S
zoom-in Dukung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilkada Banten, Golkar Cabut Dukungan kepada Andra-Dimyati
Tribunnews/Igman Ibrahim
Partai Golkar dukung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilgub Banten 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar kini mengalihkan dukungannya kepada bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024.

Golkar sebelumnya mengumumkan dukungannya kepada bakal pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah. Partai berlambang pohon beringin itu kini resmi mencabut formulir B1 KWK yang sudah diberikan.




Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia di Kantor DPP Golkar, Selasa (27/8/2024) pagi. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Golkar Resmi Dukung Airin Rachmi Diany- Ade Sumardi di Pilgub Banten

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pengurus DPP Partai Golkar dan Golkar Banten menyerahkan rekomendasi ini kepada Ibu Airin dan Pak Ade," kata Bahill dalam konferensi pers.

Dalam sambutannya, Bahlil menyatakan dukungan itu sekaligus mencabut dukungan dari Gokar sebelumnya yang telah mengusung Andra-Dimyati. Dia pun membantah dukungan ini sebagai bentuk reaktif setelah PDIP memberikan dukungan kepada Airin-Ade.

"Hari ini ibu Airin ke DPP Golkar karena kita akan memberikan rekomendasi. Enggak ada kebakaran kebakaran kok dukung kader sendiri kebakaran. Jangan berhalusinasi," pungkasnya.

Diusung PDI Perjuangan

BERITA TERKAIT

Sehari sebelumnya, DPP PDIP secara resmi memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilgub Banten 2024.

Hal ini diumumkan langsung Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (26/8/2024).

"Dari provinsi Banten Ibu Airin Rachmi Diany, tepuk tangan yang meriah. Didampingi oleh Ade Sumardi Ketua DPD PDIP Banten," kata Hasto di lokasi.

Airin dan Ade Sumardi tampak berdiri melambaikan tangan dan seluruh kader di ruangan tampak menyoraki.

Hasto mengatakan, pasangan Airin-Ade Sumardi sudah mendapatkan dukungan dari masyarakat Banten.

"Jadi Banten ini sudah bergelora. Kemarin rakyat sudah mengukuhkan pasangan ini meksipun ada hambatan kiri kanan, tapi harus punya fighting spirit kata Bu Mega," ujar Hasto.

Pengumuman ini disaksikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaran DPP PDIP di antaranya Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, Said Abdullah, Rudianto Tjen.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas