Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Koalisi Jakarta Rido Rampungkan Administrasi Dukungan Ridwan Kamil-Suswono

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengungkapkan Pilkada merupakan momen persatuan dan kebersamaan masyarakat.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Koalisi Jakarta Rido Rampungkan Administrasi Dukungan Ridwan Kamil-Suswono
HO
Koalisi Jakarta Rido rampungkan administrasi dukungan Ridwan Kamil-Suswono di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Selasa (27/8/2024) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koalisi partai politik pendukung Ridwan Kamil-Suswono merampungkan administrasi dukungan di Pilkada Jakarta 2024.

Koalisi bernama 'Jakarta Rido' itu menyelesaikan administrasi dukungan dari partai kepada pasangan calon pada hari ini, Selasa (27/8/2024).

Acara koordinasi tersebut digelar di Hotel Sari Pacific, Jakarta. Dalam acara tersebut, ketua dan sekretaris partai pendukung tingkat Jakarta menyerahkan dokumen resmi kepada Ketua Tim Sukses Rany Mauliani dan Sekretaris Selamat Nurdin.




“Kami patuh pada aturan KPU, yaitu menggunakan perhitungan suara sebagai basis dukungan. Ini perkembangan yang positif karena semakin banyak partai yang dapat secara riil mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono,” ujar Selamat Nurdin dalam keterangan tertulis, Selasa (27/8/2024).

Baca juga: Partai Kebangkitan Nusantara Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta

Sementara bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengungkapkan pilkada merupakan momen persatuan dan kebersamaan.

"Semua elemen yang mendukung, baik partai politik. relawan, dan komunitas sebisa mungkin terlibat dalam hajatan pendaftaran ini. Kita buat acara pendaftaran ini menyebarkan kegembiraan," kata Ridwan Kamil.

Sedangkan Rany Mauliani mengatakan bahwa koalisi Jakarta Rido kini makin solid setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengubah basis dukungan dari perhitungan kursi menjadi perhitungan suara.

BERITA TERKAIT

“Putusan MK telah mengubah medan permainan pilkada di Jakarta. Namun, bagi kami, itu dinamika yang harus dihadapi. Sekarang kami merasa lebih solid dan siap menjalankan kompetisi di pemilihan gubernur Jakarta,” kata anggota DPRD Jakarta dari Partai Gerindra tersebut.

Tampak hadir Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Khoirudin, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta Eko Hendro Purnomo (yang lebih popular dipanggil “Eko Patrio”), Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Mujiono, dan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Elva Fahri Qolbina.

Selain itu hadir pula Ketua DPW Partai Nasdem Jakarta Wibi Andrino, Ketua DPW Partai Kebangkitan Nasional (PKB) Jakarta Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Saiful Rahmat Dasuki, Ketua DPW Partai Perindo Jakarta Ramdan Alamsyah, dan Ketua DPW Partai Gelora Jakarta Triwisaksana.

Dalam acara itu juga hadir perwakilan Partai Garuda Jakarta, Partai Prima Jakarta, Partai Bulan Bintang (PBB) Jakarta, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Selain perwakilan partai, juga hadir Ketua Umum Relawan Kita (RK) Henry Baskoro.

Salah satu hasil pertemuan ini adalah konfirmasi pendaftaran ke KPUD Jakarta di bilangan Salemba, Jakarta Pusat, akan dilaksanakan pada Rabu, 28 Agustus 2024, sekitar jam 14.00 WIB. Acara tersebut akan diisi karnaval budaya dengan tanjidor, barongsai, dan hiburan kesenian lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas