Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Partai Buruh Berharap Keajaiban untuk Anies, Janji Absen di Pilkada Jakarta Jika Anies Gagal Daftar

Partai Buruh mengaku masih berharap ada keajaiban agar Anies Baswedan bisa mendaftarkan diri sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Partai Buruh Berharap Keajaiban untuk Anies, Janji Absen di Pilkada Jakarta Jika Anies Gagal Daftar
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertolak dari rumahnya di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (28/8/2024) pagi mengaku ingin bertemu dengan sejumlah orang | Partai Buruh mengaku masih berharap ada keajaiban agar Anies Baswedan bisa mendaftarkan diri sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Hingga hari terakhir pendaftaran Pilkada Jakarta, pada Kamis (29/8/2024) ini, Partai Buruh masih terus berharap adanya keajaiban untuk Anies Baswedan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Kuasa Hukum Partai Buruh, Said Salahudin.

Said menyebut, Partai Buruh pun terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk bisa bersama mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.




"Sampai detik ini Partai Buruh akan tetap konsisten mendorong Pak Anies Baswedan. Saya tidak bisa menyebut mengusung karena kan gak cukup partai Buruh."

"Kami mendorong Pak Anies Baswedan agar ada miracle (keajaiban) ada partai-partai yang barangkali sudah mengajukan pencalonan, itu mau bergabung dengan Partai Buruh untuk mengusung Pak Anies," kata Said dilansir Tribun Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Meski kini peluang Anies untuk mendaftar sebagai calon gubernur DKI Jakarta sangatlah tipis, Said menyebut Partai Buruh akan terus berjuang hingga detik-detik terakhir penutupan pendaftaran Pilkada Jakarta.

Said menegaskan, Partai Buruh akan terus berjuang untuk Anies karena menurutnya hal itulah yang diinginkan oleh rakyat Jakarta.

BERITA TERKAIT

"Orang bilang tidak ada peluang, ada. Walaupun harus saya akui kecil."

"Tetapi sekecil apapun peluang itu Partai Buruh akan terus berjuang untuk Pak Anies Baswedan karena itulah sejatinya yang dikehendaki rakyat Jakarta," terang Said.

Lebih lanjut Said menuturkan, PKPU Nomor 8 Tahun 2024 menjadi satu-satunya harapan bagi Anies bisa maju di Jakarta.

Namun dengan syarat ada parpol lain yang kemarin telah ikut mengusung paslon di Jakarta, hari ini mau juga mengusung Anies.

Pasalnya hingga saat ini hanya tersisa tiga partai yakni Partai Buruh, Ummat dan Hanura yang belum memutuskan mendukung paslon.

Baca juga: Pramono Anung Dinilai Unggul dalam Melobi Dibanding Anies, Bisa Jadi Modal Menangi Pilkada Jakarta

Namun sayangnya gabungan suara dari ketiga parpol itu belum cukup untuk bisa mengantar Anies mendaftar di Pilkada Jakarta.

"Betul bahwa kata Undang-Undang nomor 1 tahun 2015 tentang Pilkada ini, pasangan calon nggak boleh mundur, partai yang mengusung nggak boleh narik diri."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas