Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Partai Buruh Masih Tunggu Keajaiban untuk Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ditegaskannya sampai detik ini Partai Buruh akan tetap konsisten mendorong Anies Baswedan untuk bisa maju di Pilkada Jakarta 2024.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Partai Buruh Masih Tunggu Keajaiban untuk Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ketua Tim Pilkada Partai Buruh, Said Salahudin mengatakan pihaknya masih menunggu adanya keajaiban Anies Baswedan bisa maju di Pilkada Jakarta 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Tim Pilkada Partai Buruh, Said Salahudin mengatakan pihaknya masih menunggu adanya keajaiban Anies Baswedan bisa maju di Pilkada Jakarta 2024.

Diketahui saat ini sudah ada dua paslon yang mendaftarkan diri di Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Video Beredar Poster Anies-Cak Imin Maju Pilkada Jakarta 2024, Begini Reaksi PKB




Sementara itu pendaftaran bakal calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024 ditutup hari ini hingga 23.59 WIB. 

"Kawan-kawan sekalian, pada hari pertama pendaftaran, kami masih terus melakukan komunikasi-komunikasi dengan partai-partai lain untuk mengupayakan agar Pak Anies tetap bisa melaju diusung dengan memenuhi syarat partai politik," kata Salahudin kepada awak media di Jakarta, (29/8/2024). 

Kemudian diterangkannya pada hari pertama pendaftaran sampai kemudian masuk hari kedua dan sekarang hari ketiga. Belum ada kejelasan untuk Anies Baswedan berlaga di Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Pengamat Anggap Wajar Anies Ditinggal PDIP, Ungkit Sindiran Megawati soal Dukungan di Jakarta 

Meski begitu ditegaskannya sampai detik ini Partai Buruh akan tetap konsisten mendorong Anies Baswedan untuk bisa maju di Pilkada Jakarta 2024.

BERITA TERKAIT

"Mendorong Pak Anies Baswedan agar ada keajaiban, ada partai-partai yang barangkali kali sudah mengajukan pencalonan. Itu mau bergabung dengan Partai Buruh untuk mengusung Pak Anies. Orang bilang tidak ada peluang, ada walaupun harus saya akui kecil," terangnya. 

Kata Salahudin meski sekecil apapun peluang itu. Partai Buruh akan terus berjuang penuhi kehendak rakyat Jakarta.  

"Kami menyerap aspirasi rakyat Jakarta, kami tidak ingin membuat kecewa rakyat yang selama ini sudah menunggu Pak Anies untuk bisa diusung, dibawa ke KPU DKI Jakarta," jelas Salahudin. 

Atas hal itu dikatakan Salahudin bahwa Partai Buruh akan terus berjuang sampai dengan titik terakhir untuk Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas