Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan Ridwan Kamil untuk Relawan: Tidak Menjelek-jelekan Orang, Fokus pada Solusi Warga Jakarta

Kang Emil ini juga meminta para relawan satu komando memenangkan duet RIDO di Pilkada Jakarta 2024

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pesan Ridwan Kamil untuk Relawan: Tidak Menjelek-jelekan Orang, Fokus pada Solusi Warga Jakarta
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Bakal Cagub DKI Jakarta Ridwan Kamil, menghadiri acara komunitas relawan, di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal cagub DKI Jakarta Ridwan Kamil, menghadiri deklarasi 33 relawan Komunitas Relawan se-Jakarta, mendukung duet RIDO (Ridwan Kamil - Siswono) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Deklarasi ini dilakukan di acara launching Pasukan Jalak, gerakan yang lahir dari Rumah Keluarga Besar (RKB), relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.




Dalam sambutannya Ridwan Kamil berpesan agar para relawan fokus untuk memberi solusi terhadap permasalahan warga Jakarta, tidak menjelek-jelekan kandidat lain di Pilkada Jakarta 2024.

"Karena saya ingin membawa Pilkada ini dengan riang gembira, Tidak menjelek-jelekan. Tidak boleh nanti debat Ngomongin orang, kita enggak mau ya," kata dia di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024).

Baca juga: Ditugaskan Maju Pilgub DKI, Ridwan Kamil: Perintah Pak Prabowo Jakarta Butuh Teknokrat

"Kita fokus pada solusi, warga Jakarta semua orang mencintai Jakarta dengan caranya. Tidak perlu kita ngomongin pribadi-pribadi. Kita fokus," imbuhnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga meminta para relawan satu komando memenangkan duet RIDO di Pilkada Jakarta 2024.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, mantan Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Motimenyakini, Jakarta baru di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil akan lebih maju.

Aktivis 98 ini bilang, penting memilih calon pemimpin daerah yang selaras dengan Prabowo-Gibran.

“Kami tidak menghendaki Gubernur, Bupati, Wali Kota menjadi oposisi terhadap pemerintah pusat, sebagai kepala daerah secara konstitusi sudah seharusnya selaras dan tunduk melaksanakan kebijakan pemerintah pusat,” kata Moti.

“Kami berharap Pilkada Jakarta dan Pilkada serentak untuk memilih Gubernur, Bupati dan Wali Kota di seluruh wilayah Indonesia berlangsung sejuk, rukun dan damai. Jangan ada benturan SARA," lanjutnya.

Berbekal pengalaman sebagai Arsitek, Wali Kota Bandung, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinilai dapat membuat pembangunan dibutuhkan warga Jakarta.

Simpul relawan yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat serta berbagai latar belakang ini berharap Ridwan Kamil dan Suswono dapat melanjutkan kejayaan Jakarta era Ali Sadikin.

“Saya berharap, Bang Emil (Ridwan Kamil) dan Babe Ono (Suswono) menjadi pengayom yang bisa mencapai Jakarta lebih baik lagi di masa mendatang, saya kira itu harapan dari kami komunitas Prabowo- Gibran,” kata Moti.

“Mudah-mudahan lahir pemimpin yang mendukung program Prabowo-Gibran dan tidak menjadi oposan pemerintah,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas