Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda: Kualitas Kejahatan di Ibukota Meningkat

Peristiwa kriminalitas di wilayah Polda Metro Jaya yang menonjol, seperti penembakan Cidodol, perampokan di taksi, dan perampokan di pengadaian

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in Polda: Kualitas Kejahatan di Ibukota Meningkat
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Rikwanto dan ratusan air soft gun yang disita jajaran Resmob Polda Metro Jaya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peristiwa kriminalitas di wilayah Polda Metro Jaya yang menonjol, seperti penembakan Cidodol, perampokan di taksi, dan perampokan di pengadaian, menurut Polda Metro bahwa tingkat kriminalitas sejauh ini belum menunjukkan adanya peningkatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, yang terjadi saat ini yakni tingkat kuantitas kriminalitas masih dalam batas wajar. Sementara, secara kualitas kriminalitas meningkat.

"Soal tingkat kejahatan secara statistik tidak meningkat, masih wajar. Namun secara kualitasnya saja yang meningkat. Taksi dulunya save (aman), sekarang jadi banyak tingkat perampokan. Kemudian tindak kejahatan juga mengancam korban menggunakan senpi. Jadi kualitasnya yang meningkat, bukan kuantitas," terang Rikwanto, Kamis (1/11/2012).

Rikwanto menambahkan, untuk mengantisipasi beredarnya senpi yang digunakan para pelaku kejahatan, pihaknya akan terus melakukan razia dan patroli.

"Rata-rata pelaku kejahatan menggunakan air soft gun yang menyerupai senjata api. Kemarin dari Resmob sudah menangkap dua tersangka termasuk 187 pucuk air soft gun berhasil disita," ujar Rikwanto.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas