Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

ANZ Kucurkan Bantuan Tanggap Banjir Jakarta Senilai Rp 1,9 Miliar

ANZ resmi mendonasikan 200 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1,9 miliar (kurs Rp 9.600 per dollar AS)

Editor: Widiyabuana Slay

TRIBUNNEWS.COM - ANZ resmi mendonasikan 200 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1,9 miliar (kurs Rp 9.600 per dollar AS) melalui Palang Merah Indonesa (PMI) sebagai bentuk tanggap bencana banjir di Jakarta. Demikian rilis PMI yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Kamis (31/1/2013).

Donasi tersebut akan digunakan untuk memberikan dukungan terhadap upaya penanganan bencana dengan menyediakan air bersih yang akan didistribusikan oleh mobil tangki air ke daerah-daerah yang paling terkena dampak di Jakarta. Untuk distribusi terhadap korban-korban banjir di Jakarta.

Berbicara di kantor pusat PMI Jakarta hari ini, CEO ANZ Group, Mike Smith, mengatakan, “ANZ memiliki keberadaan yang signifikan di Indonesia dan donasi ini merupakan bentuk upaya kami untuk menunjukkan dukungan terhadap para korban yang terkena dampak banjir di Jakarta”.




Sekretaris Jendral PMI, Budi A. Adiputra mengatakan, mobil tangki air ini akan digunakan oleh PMI dalam setiap operasi tanggap darurat di seluruh wilayah Indonesia. "kita memiliki enam gudang regional yang terletak di Kalimantan Selatan, Banten, Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan."

“Dengan bekerjasama dengan PMI, donasi ini akan membantu akses terhadap air bersih melalui delapan mobil tangki yang mampu membawa 40.000 liter air per hari guna didistribusikan untuk membantu dan memperbaiki kehidupan 14.000 orang atau 2.800 rumah tangga setiap harinya," jelas Mike Smith.

METROPOLITAN POPULER

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas