Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Harap Dua Rumah Sakit yang Mundur Sadar

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berharap kepada dua rumah sakit yang menyatakan mundur dari program Kartu Jakarta

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Harap Dua Rumah Sakit yang Mundur Sadar
Warta Kota/Adhy Kelana
Sejumlah warga terlihat antere medaftar di puskesmas Tebat, Jakarta Selatan di loket pengguna Kartu Jakarta Sehat (KJS), Jumat (22/3/2013). Warga DKI Jakarta sangat terbantu dengan program pemprov DKI Jakarta ini. (Warta Kota/Adhy Kelana) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berharap kepada dua rumah sakit yang menyatakan mundur dari program Kartu Jakarta Sehat agar sadar bahwa tindakannya tidak benar.

"Yang empat belas sudah mau mundur tidak jadi. Nanti moga-moga yang dua juga sadar," ujar Joko Widodo di Balaikota, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Joko Widodo mengatakan, rumah sakit seharusnya menonjolkan sisi sosial ketimbang mencari keuntungan. Sebab, dalam situasi genting pun, misalnya dalam situasi perang, pihak rumah sakit tidak bisa mengelak untuk tidak merawat korban perang di pihak musuh.

"Ini sosial kemanusiaan yang mau saya angkat. Di perang saja harus di sembuhkan, musuhnya," ucap pria yang akrab disapa Jokowi ini.

Karena itu, orang nomor satu di Jakarta ini berharap kepada rumah sakit yang mundur, yakni rumah sakit Thamrin dan Admira untuk berbicara baik-baik dan mendiskusikan persoalan yang dihadapi.

"Kalau ada masalah silahkan datang kita selesaikan baik-baik tidak langsung mundar mundur," kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas