Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tokoh Masyarakat Tanahabang Setuju Relokasi PKL ke Pasar Blok G

Tokoh masyarakat Pasar Tanahabang, mengaku setuju dengan langkah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tokoh Masyarakat Tanahabang Setuju Relokasi PKL ke Pasar Blok G
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pekerja tengah mengecat los Blok G Pasar Tanah Abang,ah Jakarta Pusat, yang nantinya akan digunakan penampungan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan dibadan jalan, Selasa (30/7/2013). Blok G Pasar Tanah Abang dengan kapasitas sekitar 1.000 kios itu, diharapkan dapat menampung para PKL yang sudah mendaftar. (WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA) 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Tokoh masyarakat Pasar Tanahabang, mengaku setuju dengan langkah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk merelokasi PKL ke Pasar Blok G Tanahabang, Jakarta Pusat. Namun, asalkan fasilitas Pasar Blok G memadai untuk para PKL berjualan.

Rahmat, Ketua Umum Forum Pemuda Betawi, menyambut langkah Wali Kota Jakarta Pusat, Saefullah untuk mengajak para tokoh masyarakat Tanahabang untuk berdiskusi menyelesaikan masalah PKL yang masih berjualan di jalanan sekitar Tanahabang.

"Ini baru cara yang benar, mengajak tokoh masyarakat untuk berdiskusi menyelesaikan masalah. Saya yakin para PKL yang biasa di jalanan mau pindah ke Pasar Blok G setelah hasil musyarawah ini. Pasalnya niat baik pak Wali Kota untuk menata Tanahabang," kata Rahmat.

Sementara itu, tokoh senior Tanahabang, M Yusuf Muhyi mengaku setuju dengan langkah Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk menata para PKL yang kerap berjualan di jalanan Pasar Tanahabang. Namun, untuk RPH Kambing yang berada di Pasar Blok G Tanahabang, dia meminta agar direlokasi ke tempat yang tidak jauh dari Tanahabang.

"Kami usulkan di tiga tempat yaitu Bongkaran, belakang museum tekstil dan Jalan Sabeni," kata Yusuf.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas