Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wujudkan Zero Accident, Kementerian Perhubungan Lakukan Pemeriksaan Menyeluruh

Sebagai upaya mewujudkan zero accident selama arus mudik-balik, Kementerian Perhubungan akan memeriksa kesiapan armada

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Wujudkan Zero Accident, Kementerian Perhubungan Lakukan Pemeriksaan Menyeluruh
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah bis Antar Kota Antar Provinsi, menunggu penumpang di Terminal Kampung Rambutan, Jakarata Timur, Kamis (19/5/2016). Jelang Arus Mudik 2016, sejumlah PO Bis mempersiapkan armadanya untuk mengantiipasi lonjakan Mudik ke sejumlah daerah di Indonesia. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai upaya mewujudkan zero accident selama arus mudik-balik, Kementerian Perhubungan akan memeriksa kesiapan armada, sarana dan prasarana.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pudji Hartanto, mengatakan pihaknya memulai kegiatan dari rapat koordinasi sampai di lapangan.

"Kesiapan armada, sarana, dan pra sarana, seperti terminal, bandara, pelabuhan sudah dicek oleh pak menteri perhubungan dan sudah siap beroperasi," tutur Pudji, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/6/2016).

Pemeriksaan pada tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya. Menurut dia, apabila pada tahun lalu pemeriksaan hanya sampling, maka pada tahun ini pemeriksaan secara keseluruhan.

Secara sinergitas, pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan kementerian terkait, operator-operator di transportasi serta mitra. Dia juga berharap dapat berkoordinasi dengan masyarakat.

Masyarakat dalam hal ini pemudik dan pengemudi harus tahu target zero accident untuk angkutan umum begitupun yang kendaraan pribadi harus mematuhi peraturan.

BERITA TERKAIT

"Diharapkan, kami bisa menciptakan zero accident itu, nah pesan saya zero accident itu tidak bisa berhasil begitu saja," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas