Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Djarot Singgung Peran Ahok Saat Uji Coba Simpang Susun Semanggi

Djarot Saiful Hidayat sempat menyinggung nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menghadiri hari pertama uji coba Simpang Susun Semanggi.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Djarot Singgung Peran Ahok Saat Uji Coba Simpang Susun Semanggi
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Suasana malam kota Jakarta terlihat indah dengan warna-warni lampu LED yang terpasang di Simpang Susun Semanggi (SSS) di Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (27/7) malam. Jalan Simpang Susun Semanggi merupakan ikon baru dari ibukota Jakarta yang akan diresmikan pada 17 Agustus mendatang oleh Presiden Joko Widodo. Warna warni Lampu LED jalan ini untuk mempercantik wajah kota Jakarta. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sempat menyinggung nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menghadiri hari pertama uji coba Simpang Susun Semanggi.

Djarot menerangkan, pembangunan Simpang Susun Semanggi tidak terlepas dari peranan Ahok.

Pembangunan jalur sepanjang 1,6 kilometer ini, dimulai pembangunannya saat Ahok masih menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 8 April 2016 lalu.

Demikian disampaikan Djarot saat hadir dalam hari pertama uji coba Simpang Susun Semanggi di hadapan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, dan Direktur Utama PT Wijaya Karya Bintang Perbowo.

"Harus diakui bahwa pembangunan Simpang Susun Semanggi ini, adalah berkat keberanian untuk mengambil keputusan dari Pak Basuki, tapi Pak Basuki Tjahaja Purnama maksud saya," ujar Djarot di Taman Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2017).

Djarot mengatakan, Ahok yang menantang Wijaya Karya untuk membangun Simpang Susun Semanggi, kurang dari rentang waktu selama 18 bulan dari April 2016,

"Menantang Wika, apakah mampu membangun Simpang Susun Semanggi 1,5 tahun harus jadi," kata Djarot.

BERITA REKOMENDASI

Dan Simpang Susun Semanggi bisa selesai pembangunannya lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Rencananya, peresmian Simpang Susun Semanggi akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 17 Agustus mendatang.

Djarot juga singgung peranan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang menandatangani memorandum of understanding dengan PT Mitra Panca Persada, anak perusahaan Mori Building Company.

Proyek ini dibangun dengan biaya Rp 360 miliar dengan dana berasal dari kompensasi pengembang asal Jepang tersebut.

"Termasuk Pak Seda, yang berani menandatangani ini, supaya mampu ke depannya mengurai kemacetan di sekitar wilayah Semanggi," ucap Djarot.

Simpang Susun Semanggi terdiri dari dua ruas.

Satu ruas diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Cawang menuju ke Bundaran Hotel Indonesia, dan satu ruas lainnya untuk kendaraan dari arah Slipi menuju Blok M. Jalur hanya boleh dilalui oleh kendaraan roda empat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas